Hujan Deras: Jalan Ciledug Raya dan Margonda Depok Tergenang Banjir

  • Arry
  • 25 Sep 2024 19:23
Ilustrasi banjir(ist/pixabay.com)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Rabu, 25 September 2024 sore menimbulkan banjir di sejumlah lokasi. Ketinggian air beragam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jakarta melaporkan, banjir terjadi di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 20 cm.

"Sementara baru di ada laporan di Seskoal," kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta M Yohan kepada wartawan.

Yohan menjelaskan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan data banjir yang terjadi di Jakarta pada sore ini. Tim TRC BPBD DKI Jakarta pun memantau genangan melalui CCTV.

"Masih dihimpun dari TRC, kita pantau dari CCTV," jelasnya.

Baca juga
Hujan Guyur Bekasi, Banjir Genangi rumah Warga Hingga 100 Cm

Sementara itu banjir juga terpantau terjadi di Jalan Margonda Raya Depok. Ketinggian air mencapai 25 cm dan menimbulkan kemacetan.

Genangan air ini diakibatkan tersumbatnya saluran air saat hujan deras. Petugas kepolisian pun sempat membersihkan saluran yang tertutup sampah.

"Ini banjirnya karena gorong-gorongnya tertutup sampah, jadi kita angkat sampahnya biar airnya mengalir. Banjir dari 1 jam yang lalu, nggak sampai setengah jam yang lalulah," kata Kanit Turjawali Polres Metro Depok AKP Elni Fitri kepada wartawan.

"Ini sampahnya sudah kita angkat, jadi airnya sudah mulai surut. Arus lalin mulai mengalir, jadi tadi macet, alhamdulillah sekarang sudah mulai jalan arah Jakarta," jelasnya.

Artikel lainnya: Gugatan Andre Taulany Ceraikan Istrinya Ditolak Hakim, Ini Alasan Hakim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait