Soal Jet Pribadi, Kaesang: Saya Nebeng Teman

  • Arry
  • 17 Sep 2024 17:53
Kaesang Pangarep di Gedung KPK, Jakarta(ist/ist)

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, akhirnya buka suara soal dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi saat bepergian ke Amerika Serikat bersama istri, Erina Gudono. Putrra bungsu Presiden Jokowi itu mengaku hanya nebeng temannya.

"Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya," kata Kaesang dalam keterangan pers tertulis yang dibagikan jubir PSI Sigit Widodo, Selasa, 17 September 2024.

"Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik, bukan karena panggilan/undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat/penyelenggara negara," katanya.

"Saya minta arahan dan nasihat dari KPK," ujarnya.

Baca juga
Budi Arie Soal Jet Pribadi Kaesang: Erina Lagi Hami, Tak Boleh Naik Pesawat Umum

Untuk diketahui, Kaesang datang ke Gedung KPK bersama dengan sejumlah politisi PSI. Dia tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Terkait penggunaan jet pribadi ini, KPK sempat ingin mengklarifikasi Kaesang Pangarep. Namun, rencana tersebut akhirnya dibatalkan.

"Sebagaimana kita ketahui, sudah ada laporan masuk bahwa saat ini fokus penanganan isu terkait gratifikasi Saudara K difokuskan di proses penelaahan yang ada di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat," kata jubir KPK Tessa Mahardhika Sugiarto pada 4 September.

Tessa menyatakan, KPK akan berfokus menelaah laporan dari masyarakat dan meninggalkan rencana undangan klarifikasi kepada Kaesang di Direktorat Gratifikasi.

Artikel lainnya: Kecelakaan Maut Mobil Antar Jemput Sekolah di Manado: 2 Siswa Tewas, 7 Luka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait