Polisi Ungkap 2 Penyebab Macet Horor di Puncak Bogor Hingga 1 Wisatawan Meninggal

  • Arry
  • 17 Sep 2024 10:49
Jalur Puncak Bogor(ist/ist)

Kemacetan horor terjadi di Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 15 September 2024. Satu wisatawan pun meninggal dunia usai berwisata di kawasan Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama, mengungkapkan dua faktor penyebab kemacetan horor di Puncak Bogor. Faktor pertama adalah peningkatan volume kendaraan yang menuju ke kawasan Puncak.

"Ini terjadi bertepatan dengan libur panjang Maulid Nabi sehingga banyak masyarakat melakukan aktivitas wisata," kata Rizky dalam keterangannya.

Faktor kedua adalah membludaknya pemotor. Banyaknya pelancong yang membawa motor menyebabkan lalu lintas di kawasan Puncak terkunci.

Baca juga
Kata Polisi Soal Penyebab Wisatawan Meninggal di Tengah Macet Horor di Puncak

"Ketika mereka bertemu ruang kosong, mereka melambung dan melawan arah sehingga membuat arus lalulintas terkunci," ucap Rizky.

Selain itu, banyak pengendara roda dua yang naik dan turun lagi. Hal itu membuat volume kendaraan di Kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat jadi meningkat.

"Banyak kendaraan roda dua di malam hari, volume kendaraan yang naik dan turun itu seimbang," katanya.

Satlantas Polres Bogor mencatat 150 ribu kendaraan mulai dari roda dua hingga roda enam melintas di jalur wisata Puncak selama 24 jam pada Minggu, 15 September. Satu wisawatan asal Jakarta, NM, meninggal dunia diduga karena kelelahan.

Artikel lainnya: Jadwal Liga Champions Malam Ini: AC Milan vs Liverpool, Real Madrid vs Stuttgart

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait