Muncul Web Gerindra Bahas Akun Kaskus Fufufafa, Dasco: Bukan Milik Partai

  • Arry
  • 14 Sep 2024 12:02
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad(parlementaria/dpr.go.id)

Sebuah website gerindra.org lengkap dengan logo resmi partai muncul di dunia maya. Website itu membahas mengenai akun Kaskus Fufufafa yang diduga milik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan situs gerindra.org adalah web palsu yang mengatasnamakan partainya. Pihaknya sudah melaporkan situs tersebut ke Kominfo.

"Sekarang ini kan, kemarin kemarin ya rame soal akun-akun yang disangkakan atas nama Mas Gibran. Hari ini muncul lagi atas nama Gerindra dan itu kita bisa pastikan akun yang bukan dari kita. Kita tadi sudah melaporkan ke Kominfo dan instansi terkait untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai aturan," ujar Dasco di Jakarta.

Dasco menegaskan, situs resmi Partai Gerindra adalah gerindra.id. Dia menilai munculnya situs palsu itu untuk adu domba Prabowo Subianto dan Gibran.\

Baca juga
Daftar 10 Artis yang Jadi Korban Pelecehan Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran

"Kalau itu sudah pasti adu domba sehingga kita akan ambil langkah yang serius kalau soal ini. Soal partai yang kemudian muncul berita yang gak betul," ujar Dasco.

Dasco mengklaim, Prabowo belum memberikan arahan terkait munculnya situs tersebut. Namun, pihaknya langsung bertindak termasuk memerintahkan bidang hukum untuk mengkaji perihal langkah hukum.

"Saya sudah minta Pak Habibur (Habiburokhman) sebagai waketum bidang hukum dan advokasi untuk mengkaji langkah-langkah yang perlu," terang Dasco.

Mengenai munculnya akun Fufufafa yang dikaitkan dengan Gibran Rakabuming, Dasco enggan berkomentar.

"Apa urusannya dengan kita. Kita kan tadi ngomongin soal Gerindra kan bukan soal itu. Kalau itu kita nggak pikirin," tutupnya.

Artikel lainnya: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan: Southampton vs Man United, Hotspur vs Arsenal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait