Kaesang Sudah 'Ditemukan', KPK Malah Batal Klarifikasi Soal Jet Pribadi

  • Arry
  • 5 Sep 2024 12:50
Kaesang Pangarep(@kaesangp/instagram)

Kaesang Pangarep akhirnya muncul di hadapan publik. Ketua Umum PSI yang juga putra bungsu Presiden Jokowi itu terlihat menghadiri rapat di kantor partainya.

Kaesang diketahui mengikuti rapat di kantor DPP PSI pada Rabu, 4 September 2024 malam. Usai rapat, dia sempat menyapa wartawan yang menungguinya.

"Halo semua, selamat malam," kata Kaesang sambil berjalan menuju mobilnya yang terparkir di depan Kantor DPP PSI.

Namun dia enggan menjawab pertanyaan lanjutan dari wartawan terkait rencana klarifikasi oleh KPK.

Sementara itu, KPK kini justru batal memanggil Kaesang untuk diklarifikasi terkait dugaan gratifikasi fasilitas penggunaan pesawat jet pribadi dari Indonesia ke Amerika Serikat.

Baca juga
Viral Video Kaesang dan Erina Turun dari Jet Pribadi Mewah Gulfstream di Solo

"Iya, sudah tidak ke sana lagi (berencana undang Kaesang). Fokusnya tidak ke sana lagi," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika.

Tessa mengakui, kini fokus penanganan isu penggunaan jet pribadi itu adalah menelaah laporan yang diterima KPK.

"Saat ini fokus penanganan isu terkait gratifikasi saudara K (Kaesang) difokuskan di proses penelaahan yang ada di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat. Jadi saat ini KPK sedang berfokus di proses telaah tersebut jadi akan ada beberapa tindakan untuk melakukan klarifikasi," kata Tessa

"Isu dari Direktorat Gratifikasi tidak berhenti, mereka tetap kumpulkan data-data untuk di-supply ke Direktorat PLPM," ujarnya.

Tessa menegaskan bahwa pembatalan klarifikasi Kaesang dilakukan tanpa adanya tekanan dari pihak luar.

"Sama sekali tidak ada tekanan. Bahwa KPK berharap saudara K ini melakukan klarifikasi sendiri itu dari awal sudah disampaikan oleh pimpinan Pak AM (Alexander Marwata) dalam hal ini, sebenarnya ini juga agar isu ini tidak melebar ke mana-mana," ucap dia.

Artikel lainnya: Sebelum Meninggal, Faisal Basri Soroti Soal Ancaman Tambang di Dairi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait