Kecelakaan Maut di Koja Jakut: Truk Tangki Tabrak 6 Kendaraan, 3 Tewas

  • Arry
  • 4 Sep 2024 21:19
Kecelakaan beruntun truk tangki tabrak 6 kendaraan di Koja, Jakarta Utara(ist/ist)

Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan Plumpang, Semper, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu, 4 September 2024. Sebuah truk tangki menabrak 6 kendaraan. Tiga orang dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Kecelakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan maut melibatkan truk tangki yang menabrak mobil minubus dan sejumlah motor.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Gatot Sulaeman, menjelaskan, kecelakaan maut bermula saat truk yang datang dari arah Simpang Lima menuju arah Plumpang.

"Tepat di depan SPBU, tiba-tiba mobil menabrak motor dan kendaraan lain," kata Gatot di Jakarta.

Baca juga
Pengendara Lexus Berplat Kedubes Irak Tabraki 4 Pejalan Kaki di Koja

Akibat kecelakaan itu, tiga orang dilaporkan meninggal dunia. "Tiga korban yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RS Cipto," kata Gatot.

Gatot merinci, korban meninggal atas nama Sri Rahmawati (36), Sawiji (57), dan satu orang pelajar SMP berusia 14 tahun yang belum diketahui identitasnya.

Selain itu, ada lima orang lainnya yang dilaporkan mengalami luka-luka. Mereka adalah Hasym Nawawi (37), Siti Mariah (31), Ata Rizki (3), Neneng (80), dan Aminah (30).

"Lima korban luka dibawa RS Koja," tuturnya.

Gatot menjelaskan, evakuasi korban sempat terkendala. Sebab, ada satu korban terjepit di bawah truk dengan sepeda motornya. "Jadi kami memerlukan beberapa alat pengungkit, seperti dongkrak dan alat lain yang kita miliki. Alhamdulillah perlahan-lahan korban bisa dievakuasi dari tempat berbahaya," kata dia.

"Kami menurunkan 20 personel dan juga mobil pemadam untuk mengantisipasi terjadi ledakan. Kebetulan tangki mobil truk ini dalam keadaan aman," kata dia.

Artikel lainnya: Pemerintah Imbau TV Tayangkan Azan Maghrib Via Running Text Saat Misa Akbar Paus

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait