KPK Akan Klarifikasi Bobby Nasution Soal Naik Jet Pribadi

  • Arry
  • 4 Sep 2024 13:34
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, bersama keluarga naik jet pribadi(ist/ist)

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK akan menelusuri Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang menumpang jet pribadi saat bepergian.

"Saya baru meminta direktur LHKPN untuk mengklarifikasi apa yang berlangsung," kata Ketua KPK Nawawi Pomolango di Jakarta.

"Tidak ada target target ya kita bekerja sesuai apa yang menjadi tugas dan fungsi dari komisi," ujar dia.

Kabar Bobby naik jet pribadi ini viral usai fotonya diunggah akun X @murtadhaOne1. Foto itu diklaim diambil sekitar 18-20 Febuari 2023.

Baca juga
Kaesang-Erina Naik Jet Pribadi dan Borong Dior Tak Bayar Pajak? Ini Kata Bea Cukai

Ada tiga foto yang diunggah akun tersebut. Foto itu menampilkan Bobby hendak naik jet pribadi di eks Bandara Polonia Medan, sekarang Lanud Soewondo.

Akun tersebut pun mempertanyakan sumber dana yang digunakan Bobby untuk naik jet tersebut. "Ternyata enggak hanya Kaesang, tahun lalu Bobby dan keluarga pun naik private jet 'konglo' Medan ACG. Ini masuk gratifikasi atau bukan nih @KPK_RI?" demikian narasi dalam postingan tersebut.

Mengenai jet pribadi, Bobby Nasution membenarkan dirinya pernah naik jet pribadi. Namun dia tidak menjelaskan apakah jet yang dimaksud adalah yang viral di media sosial itu.

"Semua, kita (pernah) naik pesawat," ujar Bobby di Medan, Selasa, 3 September.

Baca juga
Viral Video Kaesang dan Erina Turun dari Jet Pribadi Mewah Gulfstream di Solo

"Ya coba lihat tanggal berapa, jam berapa, punya siapa pesawatnya, pakai dana siapa? Kalau pun itu bukan punya sendiri, kalau itu sewa, uangnya dari mana silakan dicek,” kata dia.

“Saya selalu sampaikan hal seperti itu silakan dicek, silakan dikroscek, apakah ada uang APBD, uang korupsi. Yang pasti saya bisa sampaikan bisa diklaim bukan dari itu,” ujar Bobby.

Artikel lainnya: Daftar Mobil yang Terancam Dilarang Minum Pertalite per 1 Oktober 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait