Ono Surono PDIP Ungkap Dalang Anies Gagal Ikut Pilgub Jabar 2024: Mulyono dan Geng

  • Arry
  • 30 Agt 2024 21:10
Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono(ist/ist)

Nama Anies Baswedan santer disebutkan bakal diusung PDI Perjuangan sebagai cagub Jawa Barat. Namun di detik terakhir, Anies batal dicalonkan dan PDIP mengusung nama berbeda yakni Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja.

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, mengungkapkan ada campur tangan sosok bernama Mulyono di balik batalnya Anies dicalonkan PDIP sebagai cagub Jawa Barat.

"Pak Anies dari kemarin kami tawari sampai mengerucut sore hari tadi. Kenapa gagal? Kita menghadapi tantangan yang sangat besar, tangan-tangan yang tidak menyetujui pak Anies didukung PDIP. (Siapa pak?) Ya, Mulyono dan Geng. Ya, tulis aja Mulyono," kata Ono, di Bandung, Jumat, 30 Agustus 2024 dini hari.

"Kita tahu pak Anies orang asli Kuningan, Jawa Barat dan punya track record bagus untuk membangun Jakarta. Jadi saya yakin bisa jadi sosok untuk membangun Jawa Barat. Tapi kekuatan besar itu membuat pak Anies tidak jadi diusung PDIP," ujarnya.

Baca juga
Anies Baswedan Batal Ikut Pilgub Jawa Barat, Jubir Ungkap Ada Perbedaan Aspirasi

Ono Surono pun menyampaikan pesan untuk Mulyono. Dia meminta agar tokoh tersebut menghentikan cawe-cawe demokrasi rakyat.

"Tidak secara spesifik saya sampaikan, tapi kan sudah kita bisa lihat lah Pak Anies dijegal di DKI, ini juga terjadi di Jawa Barat. Teman-teman bisa menafsirkan sendiri ya bentuknya seperti apa," tutur Ono.

"Pak Mulyono, gak usah cawe-cawe lagi lah di Pilkada, biarkan rakyat bisa mempunyai pilihan sesuai dengan hati nuraninya. Hingga terpilih pemimpin yang terbaik untuk Indonesia, provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia," ujarnya.

Artikel lainnya: Heboh Presiden Jokowi Pura-pura Diwawancara Wartawan Soal Putusan MK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait