Anies Baswedan Batal Ikut Pilgub Jawa Barat, Jubir Ungkap Ada Perbedaan Aspirasi

  • Arry
  • 30 Agt 2024 10:18
Anies Baswedan di Kantor DPD PDI Perjuangan(@aniesbaswedan/instagram)

Anies Baswedan dipastikan batal maju sebagai cagub Jawa Barat. Dengan keputusan itu, Anies akan absen dalam Pilkada 2024.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, mengungkapkan alasan Anies batal menerima pinangan PDI Perjuangan menjadi Cagub Jawa Barat. Dia menyinggung soal adanya perbedaan aspirasi.

"Bahwa memang dilihat dari hanya ada satu alasan yang bisa kami sampaikan, perbedaan antara Jawa Barat dan Jakarta. Kalau di Jakarta ada aspirasi dari warga maupun dari partai politik; di Jawa Barat itu baru hari ini," kata Sahrin di Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2024.

Baca juga
Jubir: Anies Tak Maju di Pilgub Jabar

"Sehingga itu menjadi salah satu pertimbangan. Tentunya pertimbangan lainnya akan disampaikan Mas Anies."

Untuk diketahui, Anies sebelumnya sempat disebut bakal diusung PDI Perjuangan di Pilgub Jakarta. Namun, PDIP akhirnya memilih pasangan Pramono Anung-Rano Karno sebagai cagub-cawagub Jakarta.

Satu hari berselang, nama Anies kembali disebut untuk maju di Pilgub Jabar dari PDIP. Dia akan dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Ono Surono.

Namun dua jam jelang penutupan pendaftaran, Anies memutuskan tidak akan ikut dalam Pilgub Jabar. PDIP pun akhirnya mengusung Jeje Wiradinata-Ronal Sunandar.

Artikel lainnya: KPK Segera Cecar Kaesang dan Erina Soal Jet Gulfstream dan Tas Dior

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait