Anies Batal, PDIP Akhirnys Usung Jeje dan Artis Ronal di Pilgub Jabar

  • Arry
  • 30 Agt 2024 09:13
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto(pdi perjuangan/pdiperjuangan.id)

PDI Perjuangan akhirnya mengusung Jeje Wiradinata-Ronal Sunandar Surapradja sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Pendaftaran Jeje-Ronal dilakukan di tenggat akhir batas penutupan pendaftaran di KPU Jawa barat.

Sebelum mengusung Jeje-Ronal, PDIP dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan-Ono Surono dalam Pilgub Jabar. Namun, jelang penutupan pendaftaran, Anies memutuskan untuk tidak mendaftar sebagai cagub Jawa Barat.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan PDIP awalnya memiliki opsi mengusung Ono Surono dengan Jeje Wiradinata.

"Ya sebenarnya sejak sore tadi ada muncul opsi antara Pak Ono Surono dengan Pak Jeje," ungkap Hasto di Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024.

Baca juga
Jubir: Anies Tak Maju di Pilgub Jabar

Hasto menjelaskan, PDIP juga memantau tiga paslon lainnya yang sudah mendaftar. Salah satunya adalah Jeje-Ronal.

"Nah kemudian baru pada putaran akhir setelah melihat komposisi dari tiga pasangan calon yang lain, akhirnya kita cari sosok muda yang punya spirit kemampuan komunikasi yang baik, tetapi mampu menjelaskan masalah-masalah rakyat dengan ringan. Sehingga akhirnya dipilihlah Bung Ronal untuk mendampingi Pak Jeje," kata Hasto.

Untuk diketahui, pasangan Jeje-Ronal didaftarkan di penghujung waktu pendaftaran pada Kamis, 29 Agustus malam. Jeje adalah Bupati Pangandaran, sedangkan Ronal adalah seorang artis dan mantan presenter.

Pendaftaran Jeje dan Ronal pun akhirnya dilakukan secara daring. Hal ini lantaran keduanya tidak hadir di KPU Jawa Barat.

"Di injury time saya dan kang Ronald sebagai cagub dan cawagub, saya tadi pengajian dengan keluarga dan anak-anak. Ketika dapat perintah ini, saya memahami betul, survei tidak ada nama saya. Tapi hari ini bukan masalah menang kalah, PDIP yang sudah concern menetapkan jalan, jadi ini sudah jadi hal pokok," ucap Jeje.

"Sama seperti Pak Jeje, saya juga kaget karena saya dalam sebuah acara. Tapi kagetnya ini sebentar, tapi ini adalah sebuah tugas yang diberikan kepada saya. Insyaallah saya siap mendampingi Pak Jeje agar ini jadi perjuangan bersama," kata Ronal.

Artikel lainnya: STY Panggil 26 Pemain Timnas Untuk Lawan Arab dan Australia: Ada Martin Paes

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait