Ayah Almarhumah Dokter Aulia yang Diduga Korban Bully di Undip, Meninggal Dunia

  • Arry
  • 27 Agt 2024 17:52
Ilustrasi meninggal dunia(ist/ist)

Ayah almarhumah dokter Aulia Risma Lestari, mahasiswi PPDS anestesi Undip yang diduga bunuh diri akibat dibully seniornya, meninggal dunia.

Kabar tersebut dibenarkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Menurutnya, kondisi ayah dokter Aulia terus memburuk usai anaknya meninggal dunia.

"Karena memang kondisinya berat. Jadi tadi malam sekitar jam 01.00 WIB wafat," kata Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

"Yang wafat adalah bapaknya," imbuhnya.

Budi menjelaskan, kondisi kesehatan ayah almarhumah dokter Aulia memburuk usai kematian anaknya. Hal itu dia lihat langsung usai berkunjung ke kediaman keluarga dokter Aulia di Tegal beberapa hari lalu.

Baca juga
5 Fakta Terungkap dari Kematian Mahasiswi PPDS Undip: Bunuh Diri?

Budi mengaku meminta agar ayah dokter Aulia dirujuk ke RS Kariadi Semarang. Namun pihak keluarga sempat ragu dengan RS Kariadi usai insiden yang menimpa anak almarhum.

"Saya tawarkanlah di RSCM. Jadi waktu saya pulang langsung bapaknya dibawa ke RSCM. Jadi mereka sudah ada di RSCM sekitar tiga hari," kata dia.

"Memburuk kondisinya sejak seminggu lebih sudah di RSCM," katanya.

Budi Gunadi pun menyatakan akan mengumumkan hasil investigasi kematian dokter Aulia yang diduga meninggal akibat perundungan. Hasil investiasi ini akan diumumkan bersama kepolisian.

"Moga-moga minggu ini nanti diumumkan," ujarnya.

Artikel lainnya: Kaesang-Erina Naik Jet Pribadi dan Borong Dior Tak Bayar Pajak? Ini Kata Bea Cukai

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait