Kaesang-Erina Naik Jet Pribadi dan Borong Dior Tak Bayar Pajak? Ini Kata Bea Cukai

  • Arry
  • 27 Agt 2024 13:52
Sosok diduga Kaesang Pangarep dan Erina Gudono turun dari Jet Pribadi Gulfstream N588SE, tampak juga mereka tengah memborong tas Dior (ist/ist)

Gaya hidup Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tengah menjadi sorotan usai video saat mereka turun dari jet pribadi Gulfstream dan terlihat sejumlah tas belanja bertuliskan Dior viral.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat privat jet itu landing diduga di Bandara Adi Soemarmo, Solo. Terlihat tail number pesawat N588SE.

Setelah pintu terbuka, Kaesang dan Erina turun dari pesawat. Kaesang mengenakan baju serba hitam. Sedangkan Erina mengenakan baju lengan panjang putih dan rok hitam.

Usai turun dari pesawat, Erina dan Kaesang langsung menuju mobil Toyota Alphard hitam yang sudah menunggu di sisi apron.

Tampak seorang ajudan menenteng sejumlah tas belanjaan berwarna bertuliskan Dior. Dia kemudian meletakkan tas belanjaan di bagasi Alphard hitam tersebut.

Baca juga
Viral Video Kaesang dan Erina Turun dari Jet Pribadi Mewah Gulfstream di Solo

Belum diketahui kapan video itu diambil. Diduga itu adalah video lama, sebab, perut perempuan yang diduga Erina Gudono itu belum terlihat seperti sedang hamil. Selain itu, Erina dan Kaesang juga diperkirakan masih berada di Amerika Serikat.

Terkait tas belanja Dior tersebut, publik pun mempertanyakan kemana Bea Cukai. Sebab, tas belanjaan itu tak melewati pemeriksaan Bea Cukai dan tak membayar bea masuk.

Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan buka suara. Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai Nirwala Dwi Heryanto mengungkapkan, saat ini Bea Cukai masih memeriksa mengenai detil video tersebut.

“Terkait status penerbangan di video tersebut kami masih cek,” kata Nirwala dalam keterangannya.

Nirwala menjelaskan, jika pesawat tersebut merupakan penerbangan domestik, maka tidak perlu melalui pemeriksaan Bea Cukai. Namun jika itu penerbangan internasional, maka Erina dan Kaesang harus mengikuti aturan berlaku.

Baca juga
Beda Komentar Soal Putusan MK: Jokowi Jadi Bapak Gibran vs Jokowi Jadi Ayah Kaesang

“Jika penerbangan tersebut penerbangan Internasional maka akan melalui prosedur-prosedur international airport clearance termasuk imigrasi dan kepabeanan,” ujar Nirwala.

Akun Twitter @ZakkiAmali mengungkapkan, pesawat yang dinaiki Kaesang kemungkinan adalah Gulfstream G650ER. Pengamat penerbangan Alvin Lie menilai pesawat dengan registrasi N588SE itu sangat misterius.

Alvin Lie menyatakan, data penerbangan pesawat Gulfstream itu sulit didapatkan. Dia menduga data penerbangannya dihapus agar tidak bisa dilacak pergerakannya.

“Apakah benar ini pesawat sewaan atau carter? Atau milik boss besar yang dipinjamkan untuk dipakai Bakul Pisang? Atau jangan-jangan milik dia sendiri?" tulis Alvin di akun media sosialnya.

Artikel lainnya: Viral Beredar Foto Bahlil Lahadalia dan Sebotol Wiski Rp38 Juta, Penyebar Dipolisikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait