Viral Beredar Foto Bahlil Lahadalia dan Sebotol Wiski Rp38 Juta, Penyebar Dipolisikan

  • Arry
  • 27 Agt 2024 10:23
Menteri ESDM yang juga Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia(humas jay/setkab.go.id)

Beredar foto Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia, sedang duduk santai. Di sampingnya ada sebuah meja yang terdapat sebotol minuman keras jenis wiski.

Dari foto yang beredar terlihat Bahlil yang mengenakan baju putih sedang bersender sambil menelepon. Terlihat tangan kirinya tengah menggaruk kepala.

Di sampingnya ada sebuah meja. Di atas meja terlihat botol air mineral, kulit kacang yang dibuang ke asbak, dua gelas, dan satu botol wiski merk Hibiki. Wiski itu diketahui memiliki harga fantastis mencapai Rp38 juta.

Belum diketahui siapa yang mengambil foto tersebut. Termasuk di mana dan kapan foto tersebut diambil.

Baca juga
Daftar 24 Artis Bakal Ngantor di Gedung DPR: Ahmad Dhani, Mulan Jameela Hingga Once

Kader Muda Partai Golkar bereaksi soal foto tersebut. Dia pun melaporkan penyebar foto tersebut ke Bareskrim Polri.

"Kami minta kepada Bareskrim Polri untuk menyelidiki secara dalam siapa yang menyebarkan foto tersebut dan dari mana foto tersebut didapati,” kata Koordinator Kader Muda Partai Golkar Lisman Hasibuan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

Lisman meyatakan, belum tentu Bahlil ikut meminum wiski tersebut. Menurutnya, penyebar foto sengaja memasukkan botol wiski sebingkai dengan Bahlil untuk mengesankan Menteri ESDM itu sedang minum-minum.

“Belum tentu juga Pak Bahlil yang minum. Bisa saja itu punya orang. Mungkin beliau lagi terima telepon, akhirnya bisa difoto ataupun dijebak dalam momentum itu,” kata Lisman dikutip Antara.

“Indikasinya ada pihak-pihak dari internal juga yang tidak ingin solidaritas Partai Golkar ini solid dan tidak ingin Partai Golkar ini besar serta ingin merusak nama baik ketua umum Partai Golkar yang terpilih, yaitu Pak Bahlil."

"Itu yang kami sayangkan, dan kami minta Bareskrim untuk mengusut tuntas masalah ini,” katanya.

Artikel lainnya: Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Debut di Liga Italia: Cetak Rekor Tapi Bikin Panik STY

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait