Beredar Cuitan Lama Hina DPR, Ridwan Kamil: Dulu Marah ke Indonesia

  • Arry
  • 24 Agt 2024 18:34
Baliho Ridwan Kamil OTW Jakarta(@ridwankamil/instagram)

Cuitan lama bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, kembali viral. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kritikan terhadap Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR.

Cuitan lama Ridwan Kamil di media sosial Twitter (saat ini X.com), kembali diunggah netizen. Bahkan cuitan ini ada yang dipakai saat demo kawal Putusan MK menolak revisi UU Pilkada pada Kamis 22 Agustus 2024.

Sejumlah cuitan lama Ridwan Kamil seperti:

"Dewan Penipu Rakyat," tulis Ridwan Kamil pada 9 Juni 2010.

"Wahai gerombolan DPR matre yg kualitasnya terendah sepanjang sejarah, apakah mau di 1998-kan? tulis Kang Emil pada 12 Mei 2011.

Cuitan lama Ridwan Kamil

"Mari kita lawan akal-akalan DPR dengan akal sehat," tulis Ridwan Kamil pada 2 Juli 2012.

Ridwan Kamil pun buka suara soal viralnya cuitan dia beberapa hari belakangan. Menurutnya, saat itu dia tengah marah pada Indonesia.

"Saya dulu adalah warga yang marah terhadap Indonesia. Makanya sekarang muncul lagi twit-twit lama, ya dulu memang begitu," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Menurutnya, kemarahan itu pula yang membuat dirinya mantap terjun ke dunia politik.

Baca juga
Gerindra Rekomendasi Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta

"Makanya karena marah saya masuk politik, saya beresin setelah Allah berikan kekuasaan sebagai wali kota atau gubernur," kata mantan Wali Kota Bandung dan mantan Gubernur Jawa Barat itu.

"Nah waktu wali kota, gubernur, semua concern itu saya praktekan sebagai aksi. Contoh, kami target 5 tahun menghijaukan jawa barat dengan 50 juta pohon. Di akhir jabatan alhamdulilah tertanam 83 juta pohon," tambah dia.

"Kemudian 2025 target jawa barat energi terbarukannya 20 persen. Di akhir jabatan saya terlampaui 25 persen," ucap Ridwan Kamil.

Kang Emil kini diusung oleh Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus yang berisi 12 partai untuk menjadi Gubernur Jakarta periode 2024-2029. Emil akan berpasangan dengan politisi PKS, Suswono, untuk bertarung pada Pilgub Jakarta 2024.

Artikel lainnya: Azizah Salsha Diperiksa Polisi Soal Video Dewasa dan Kabar Fitnah Selingkuh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait