Kronologi Boeing 777 Rute Jakarta-Taipei Alami Turbulensi Hebat, 6 Orang Luka-luka

  • Arry
  • 13 Agt 2024 17:10
Maskapai EVA Air(eva air/evaair.com)

Sebuah pesawat maskapai EVA Air dengan rute Jakarta-Taipei mengalami turbulensi hebat. Insiden terjadi usai pesawat jenis Boeing 777-300ER itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu 11 Agustus 2024.

Mengutip Formosa TV News, pesawat dengan nomor penerbangan BR238 itu lepas landas dari Bandara Soetta sekitar pukul 14.48 WIB. Pesawat menuju Bandara Taoyuan, Taipei.

Setelah sekitar dua jam lepas landas, pesawat yang berada di ketinggian 37.000 kaki atau sekitar 11.277 meter di atas permukaan laut mengalami turbulensi hebat.

Insiden ini terjadi saat awak pesawat sedang melayani makan para penumpang.

Baca juga
Kronologi Singapore Airlines Turbulensi: 1 Penumpang Tewas, Puluhan Luka

Turbulensi ini menyebabkan piring dan makanan berserakan di seluruh kabin. Penumpang dan awak pesawat pun terkena makanan dan minuman yang terlempar tersebut. Kabin tampak berantakan, dengan piring dan cangkir yang berserakan di lorong pesawat.

Kondisi kabin pesawat yang kacau ini banyak diunggah di sejumlah akun media sosial. Dari foto-foto yang beredar terlihat peralatan makan berserakan di lorong pesawat. Begitu juga area dapur pesawat yang tampak kacau.

Meski demikian, pesawat Boeing 777-300ER itu berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Taoyuan, Taipei, pada pukul 21.16 waktu setempat.

Akibat dari turbulensi ini, pihak maskapai melaporkan ada enam orang yang mengalami luka ringan. Korban seluruhnya adalah pramugari yang saat itu bertugas mengantarkan makanan ke penumpang.

EVA Air memastikan, pramugari yang terluka telah diberikan perawatan medis dan dipulangkan untuk menjalani pemulihan di rumah.

Artikel lainnya: Bank Indonesia Buka Lowongan Untuk Lulusan S1 dan S2, Ini Syarat Lengkapnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait