Golkar Siapkan Pengganti Airlangga, Ini 3 Calon Kuatnya

  • Arry
  • 11 Agt 2024 17:01
Partai Golkar(partai golkar/partaigolkar.com)

Partai Golkar segera mencari pengganti Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum. Penentuan pengganti Airlangga akan dilakukan dalam rapat pleno.

"Ya, ditentukan plenonya hari selasa, Selasa depan. Nanti di situ baru ada penentuan Plt dan tanggal Munas. Itu hadir pengurus pleno itu ketua pengurus pleno, ada wakil sekjen, ada wakil bendahara," kata Waketum Partai Golkar Erwin Aksa, Minggu, 11 Agustus 2024.

Erwin mengungkapkan ada pembicaraan antara pengurus Golkar dan Airlangga di kediaman menteri Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan siang tadi. Namun Erwin enggan membocorkan apa yang dibicarakan.

"Ya beberapa hal ya, Pak Airlangga sedang konsentrasi dalam kabinet. Dan yang tentunya tadi statement beliau memberikan kesempatan pada yang muda ya untuk berkarier," ujar Erwin.

Baca juga
Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar: Demokrasi Harus Kita Jaga

"Nggak apa-apa (suasananya), beliau apa namanya, tetap santai seperti biasa tetap ketawa-ketawa ya, tentunya ya tanggung jawab yang diberikan kepada beliau memimpin Golkar kan luar biasa berat ya, apalagi beliau berhasil menaikkan kursi Golkar, itukan nggak mudah," ujar Erwin.

"Jadi beliau menyampaikan bahwa jabatan itu adalah titipan. Jadi ya, tentunya beliau tidak selamanya menjadi Ketua Golkar juga kan. Tapi sudah membuktikan bahwa Golkar berprestasi di zaman beliau," ujarnya.

Mengenai siapa pengganti Airlangga, muncul tiga nama yang beredar akan maju sebagai Ketum Golkar. Mereka adalah Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Bambang Soesatyo.

Artikel lainnya: Menang Adu Penalti Kontra Man United, Manchester City Juara Community Shield 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait