Selebgram Medan Tewas Usai Sedot Lemak, Polisi: Dokter Klinik WSJ Bukan Spesialis

  • Arry
  • 30 Jul 2024 20:02
Ilustrasi Dokter(@impulsq/unsplash)

Polisi tengah menelusuri kasus tewasnya selebgram asal Medan, Ella Nanda Sari Hasibuan, usai operasi sedot lemak di SWJ Clinic di Beji, Depok, Jawa Barat. Polisi menemukan fakta dokter yang lakukan operasi bukanlah dokter spesialis.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana mengatakan, polisi telah memerisa 10 saksi dalam kasus tewasnya selebgram Medan usai sedot lemak. Mereka adalah pihak dokter klinik hingga RT-RW setempat.

"Jadi kita sudah memeriksa sekitar 10 orang saksi, baik dari dokter yang menangani, dokter yang mendampingi, juga dokter yang menerima korban di rumah sakit yang setelah dilarikan dari klinik," kata Kombes Arya, Selasa, 30 Juli 2024.

"Juga beberapa orang yang memang tinggal di sekitar area situ, Pak RT dan Pak RW-nya, juga dari pihak keluarga korban. Ini sudah kita melakukan berita secara interogasi," jelasnya.

Baca juga
Wanita Asal Medan Tewas Usai Operasi Sedot Lemak di Depok, Polisi Datangi Klinik

Arya menjelaskan, dari pemeriksaan terungkap, dokter yang melakukan operasi sedot lemak terhadap Selebgram Ella ternyata tidak memiliki spesialisasi di bidangnya. Dokter tersebut hanya pernah mengikuti pelatihan sedot lemak.

"Nah, hasilnya adalah memang dokter yang bersangkutan bukan dokter spesialis, merupakan dokter umum. Terus beliau memang pernah mengikuti pelatihan untuk melakukan sedot lemak ini," katanya.

"Dari hasil keterangannya, tidak memiliki izin praktik," imbuhnya.

Kasus selebgram Medan bernama Ella tewas usai sedot lemak di Klinik WSJ di Depok, Jawa Barat terjadi pada 22 Juli 2024. Usai menjalani operasi, Ella sempat dilarikan ke RS Bunda Margonda, Depok. Namun korban akhirnya meninggal dunia.

Kakak korban, Okta Hasibuan, mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak klinik. Namun, mereka berkilah Ella pingsan saat proses sedot lemak.

"Kata mereka, Ella ini pingsan saat proses tindakan dan dibawa ke RS Margonda, namun di Jalan dia (Ella) meninggal. Tapi kita kan tidak bisa percaya begitu saja karena orang dalam keadaan sehat walafiat."

"Apakah keracunan anestesi atau apa salah tindakan apa prosedur tidak pasti kan kita tidak tahu," kata Okta.

Artikel lainnya: Lesti Kejora Hamil Anak Kedua, Rizky Billar: Kok Bisa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait