Presiden Jokowi Berkantor di IKN Selama 3 Hari, Menginap Mulai Malam Ini

  • Arry
  • 28 Jul 2024 13:32
Presiden Joko Widodo di IKN(kris/biro pers kesekretariatan presiden)

Presiden Joko Widodo akan berkantor di Ibu Kota Nusantara atau IKN mulai Minggu, 28 Juli 2024. Dia akan berkantor selama 3 hari di IKN.

"Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," kata Deputi Protokol Biro Pers Media dan Informasi Setpres, Yusuf Permana dalam keterangannya, Minggu, 28 Juli 2024.

Namun Yusuf tidak menjelaskan apakah Jokowi akan berkantor hingga perayaan HUT ke-79 RI yang akan digelar di IKN atau tidak. Namun dia menyatakan, untuk sementara Jokowi akan berkantor selama tiga hari terlebih dahulu.

"Rencana 3 hari," tambah dia.

Rencana Jokowi berkantor di IKN sebelumnya disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Di sana, Jokowi sudah memiliki agenda meresmikan sejumlah infrastruktur pendukung di sana.

“Rencana pada 28 Juli beliau akan meresmikan tol dan meninjau IKN. Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan Bapak Presiden untuk berkantor di IKN,” kata Heru kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, 24 Juli.

"Ya 1-2 hari. Saya lagi persiapkan ini rapat dengan teman-teman Setpres dan PUPR juga mempersiapkan," tambah dia.

Artikel lainnya: Wanita Asal Medan tewas usai Operasi Sedot Lemak di Depok, Polisi Datangi Klinik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait