Pernyataan Lengkap Joe Biden Mundur dari Pilpres Amerika Serikat

  • Arry
  • 22 Jul 2024 12:24
Presiden Amerika Serikat Joe Biden(white house/whitehouse.com)

Joe Biden menyatakan mundur sebagai kandidat calon presiden Amerika serikat. Dalam suratnya, Presiden Amerika Serikat itu menyatakan mundur adalah pilihan terbaik.

Dalam surat yang dia unggah di akun X miliknya, Minggu, 21 Juli 2024, Biden mengucapkan terima kasih untuk rakyat AS. Selain itu, Biden juga menyatakan dukungan untuk wakilnya, Kamala Harris menjadi capres dari Partai Demokrat untuk Pilpres 2024.

Berikut isi lengkap surat terbuka Joe Biden mundur dari pencapresan. Surat ditulis atas nama Joseph R. Biden, Jr. dan bertanggal 21 Juli 2024.

"Kawan-kawan sebangsa Amerika,

Lebih dari tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah Bangsa.

Hari ini, Amerika memiliki ekonomi terkuat di dunia. Kita menanamkan investasi-investasi bersejarah dalam pembangunan kembali Bangsa kita, menurunkan harga obat-obatan resep bagi lansia, dan memperluas perawatan kesehatan yang terjangkau bagi begitu banyak warga Amerika. Kita menyediakan perawatan yang sangat dibutuhkan jutaan veteran yang terekspose zat-zat beracun. Meloloskan undang-undang pengendalian senjata pertama dalam 30 tahun. Menunjuk perempuan Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung. Dan meloloskan undang-undang iklim paling signifikan sepanjang sejarah dunia. Amerika belum pernah di posisi terbaik untuk dipimpin dibanding kita pada hari ini.

Saya tahu hal-hal ini tidak bisa dicapai tanpa kalian, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita mengatasi pandemi abad ini dan krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar. Kita melindungi dan merawat Demokrasi kita. Dan kita merevitalisasi dan memperkuat aliansi-aliansi kita di seluruh dunia.

Melayani kalian sebagai Presiden adalah kehormatan terbesar dalam hidup saya. Dan meskipun sudah menjadi niat saya untuk dipilih kembali, saya yakin pilihan terbaik demi partai dan negara ini adalah saya mengundurkan diri dan fokus memenuhi tanggung jawab sebagai Presiden pada sisa masa jabatan saya.

Saya akan berbicara kepada Bangsa ini secara lebih detail pada pekan ini tentang keputusan saya.

Saat ini, izinkan saya menyampaikan terima kasih yang terdalam untuk semua yang telah bekerja keras agar saya terpilih kembali. Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris sudah menjadi rekan yang luar biasa dalam semua kerja keras ini. Dan izinkan saya menyampaikan apresiasi setulusnya bagi rakyat Amerika atas kepercayaan dan keyakinan yang Anda berikan untuk saya.

Saya tetap meyakini apa yang menjadi keyakinan saya sejak dulu: tidak ada yang tidak bisa dilakukan Amerika -- ketika kita melakukannya bersama-sama. Kita hanya perlu mengingat bahwa kita adalah Amerika Serikat."

Artikel lainnya: Wanda Hara Dikecam Pakai Cadar Saat Ikut Pengajian, Netizen: Baru Tahu Dia Cowok

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait