Joe Biden Mundur Jadi Bacapres Amerika Serikat, Dukung Penuh Kamala Harris Jadi POTUS

  • Arry
  • 22 Jul 2024 09:06
Joe Biden dan Kamala Harris(the white house/thewhitehouse.gov)

Joe Biden memutuskan mundur dari arena Pilpres Amerika Serikat 2024. Biden menyatakan akan fokus penuh menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden AS hingga akhir masa jabatan.

"Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani Anda sebagai seorang presiden," bunyi keterangan surat yang diunggah Biden dalam akun X miliknya seperti dilihat, Senin, 22 Juli 2024.

"Meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin ini demi kepentingan terbaik partai saya dan negara jika saya mundur dan fokus hanya pada memenuhi tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan saya," tulis Biden.

Dalam kesempatan itu, Biden juga menjelaskan pencapaiannya selama menjadi Presiden AS dalam empat tahun terakhir. Dia pun berterima kasih kepada Kamala Harris yang menjadi wakil presiden.

Baca juga
Donald Trump Ditembak Saat Kampanye Pilpres AS: Muka dan Telinga Luka

"Keputusan pertama saya sebagai calon partai pada tahun 2020 adalah memilih Kamala Harris sebagai wakil presiden saya. Dan itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat," tulis Biden.

Biden pun menyatakan mendukung penuh Kemala Harirs untuk menggantikan posisinya sebagai capres dari Partai Demokrat untuk ikut dalam Pilpres 2024 hingga terpilih menjadi President Of The United States alias POTUS.

"Hari ini saya ingin memberikan dukungan dan dukungan penuh saya agar Kamala menjadi calon partai kita tahun ini. Demokrat - inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump. Mari kita lakukan," kata Biden.

Artikel lainnya: Heboh Roti Aoka Mengandung Bahan Pengawet Berbahaya, Produsen Buka Suara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait