Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Siap Dampingi Kaesang di Pilgub Jakarta: Tagline-nya Kabah

  • Arry
  • 13 Jul 2024 16:20
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka(@jusufhamka/instagram)

Nama Jusuf Hamka mencuat untuk ikut dalam Pilgub Jakarta 2024. Bos jalan tol itu disebut akan diduetkan dengan putra bungsu Presiden Jokowi sekaligus Ketum PSI, Kaesang Pangarep.

Jusuf Hamka menyatakan siap dicalonkan oleh partainya. Dia bahkan telah menyiapkan tagline jika jadi maju dalam Pilgub Jakarta.

"Pak Airlangga siap, saya, ya, perintah. Harus siap," kata Jusuf Hamka, Sabtu, 13 Juli 2024.

Jusuf Hamka menjelaskan, tagline Kabah disiapkan dari gabungan nama Kaesang dan Babah Alun, panggilan akrab Jusuf Hamka.

Baca juga
Jusuf Hamka Sebut Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Rp76 M, Tak Mau Bayar Denda Rp724 M

"Kalau jadi nanti Kabah. Kaesang-Babah katanya," ujarnya.

"Taglinenya nantinya itu Kabah. Kalau jadi, kalau jadi," sambungnya.

Munculnya nama Jusuf Hamka ini bermula saat Ketum Partai Golkar menawarkan Kaesang untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Nantinya, Menko Perekonomian itu akan menyiapkan Jusuf Hamka yang merupakan kader Golkar sebagai cawagub.

"Mas Ketum, Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka)," kata Airlangga usai bertemu elit PSI di DPP Golkar pada Kamis, 11 Juli.

"Khusus untuk Jakarta, Partai Golkar tentu melihat tantangan di Jakarta itu besar sekali, termasuk kita ingin Jakarta itu salah satu kota dengan penduduk 10 juta kita harus bisa mengalahkan Thailand, Bangkok, untuk mengatasi kemacetan. Sehingga tantangan utama Jakarta itu infrastruktur," tuturnya.

Artikel lainnya: Kecelakaan Maut isuzu Elf vs Truk di Tol Boyolali: 6 Tewas, 14 Luka-luka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait