Pegawai Bank Jago Bobol Rp1,3 Miliar dari 112 Rekening Terblokir

  • Arry
  • 11 Jul 2024 11:44
Karyawan Bank Jago yang bobol Rp1,3 miliar dari 112 rekening terblokir(ist/ist)

Bank Jago buka suara soal pegawainya yang berinisial IA ditangkap polisi usai membobol 112 rekening milik nasabah yang sudah diblokir.

Corporate Communication Bank Jago, Marchelo, menegaskan pihaknya memprioritaskan keamanan data nasabah.

"Kami menerapkan proses manajemen risiko dan strategi anti-fraud sebagai langkah mitigasi atas tindakan penyimpangan yang dilakukan pihak internal maupun eksternal," kata Marchelo melalui keterangan tertulis.

"Bank Jago mengapresiasi kepolisian atas tindak lanjut pelaporan dan langkah-langkah yang telah dilakukan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melanjutkan proses hukum terhadap tindakan fraud yang telah terjadi," ujar Marchelo.

"Langkah tegas ini merupakan bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dana dan data nasabah serta memberikan efek jera pelaku tindakan fraud," tambahnya.

"Bank Jago akan terus bekerja sama dengan kepolisian untuk menuntaskan kasus ini dan melakukan berbagai langkah mitigasi untuk mencegah tindakan serupa terjadi di masa depan," tutur Marchelo.

Marchelo menjelaskan, 112 rekening itu diblokir karena terindikasi menerima aliran uang tindak pidana.

"Rekening yang diblokir merupakan rekening yang terindikasi fraud, bisa berupa penipuan, pencucian uang, pendanaan terorisme sehingga kita melakukan blokir terhadap rekening tersebut," ucap dia.

Atas terjadinya kasus ini, lanjut Marchelo, IA kini telah dipecat. Bank Jago pun menyerahkan sepenuhnya proses hukum ke aparat kepolisian.

"Ketika terbukti melakukan tindakan fraud, yang bersangkutan langsung diberhentikan," ujarnya.

"Langkah tegas ini merupakan bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dana dan data nasabah serta memberikan efek jera pelaku tindakan fraud," ucap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait