Staf Kepresidenan Ditemukan Tewas di Kamar Hotel di Pontianak, Diduga Ini Penyebabnya

  • Arry
  • 30 Jun 2024 12:07
Garis Polisi(ist/ist)

Seorang staf Kepresidenan, Raymon Simon, 54 tahun, ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar hotel di Pontianak, Kalimantan Barat. Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup di kamar mandi.

Kabar ini dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati. Menurutnya, peristiwwa itu terjadi di kamar 703, lantai 7 Hotel Mercure Pontianak pada Jumat, 28 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB.

"Betul, korban ditemukan (meninggal) tertelungkup di dalam kamarnya, terlihat seperti memegang dadanya," kata Antonius Trias, dalam keterangannya.

Menurutnya, saat itu korban bersama rekan-rekannya hendak check out dari hotel. Teman korban turun terlebih dahulu untuk check out.

Baca juga
Heboh Pria Tewas Tergantung di Flyover Cimindi Bandung, Ada Wasiat: Tolong Antar Saya

"Jadi mereka ini berempat, mereka pada saat itu mau check out karena mereka ada penerbangan sehingga ketika temannya itu sudah keluar dan menghubungi mendiang tapi tidak ada jawaban," jelas Trias.

Salah satu rekan korban kemudian meminta petugas hotel mengecek kamar korban. Namun saat itu kamar korban terkunci dari dalam.

"Nah dari kamar tersebut memang terkunci sehingga kebetulan petugas membuka. Ketika dibuka ternyata masih terkunci pengait dalamnya," kata dia.

"Akhirnya petugas baru bisa setelah 2 jam, dan ketika terbuka ditemukan korban sudah telungkup di kamar mandi posisinya," tambahnya.

Baca juga
Viral Mobil Kepresidenan Jokowi Bannya Bocor, Istana Buka Suara

Dari pemeriksaan Tim Inafis, disimpulkan korban meninggal karena sakit. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya obat-obatan pribadi di kamar korban.

"Korban sakit ada obat-obatan pribadi untuk hipertensi juga. Dari hasil visum juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," jelasnya.

"Korban datang untuk melakukan kegiatan survei, untuk jenazahnya sudah dipulangkan ke Jakarta," jelasnya.

Artikel lainnya: Beredar Curhatan Sebelum Gantung Diri di Flyover Cimindi Bandung: Aku Cuma Jadi Beban

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait