PKS Ungkap Jokowi Sodorkan Nama Kaesang Untuk Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

  • Arry
  • 28 Jun 2024 10:37
Presiden Joko Widodo dan Ketum PSI yang juga anak bungsunya, Kaesang Pangarep, dalam acara PSI di Bandung, Jawa Barat(ist/ist)

Nama Kaesang Pangarep digadang-gadang bakal mengikuti Pilgub Jakarta 2024. Bahkan putra bungsu Presiden Jokowi itu sudah disodorkan ayahnya untuk berpasangan dengan politisi Golkar, Ridwan Kamil.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Dia menanggapi soal isu Presiden Jokowi cawe-cawe dalam Pilgub Jakarta.

"Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari presiden sampe nanti, biasa, jadi nggak ada masalah biar aja," kata Habib Aboe Bakar di Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Habib Aboe pun membahas soal Kaesang Pangarep yang ramai dibicarakan akan maju di Pilkada Jakarta. Menurutnya, Jokowi sudah menyodorkan nama Kaesang untuk Pilkada Jakarta.

"Sudah-sudah sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja," ujar Habib Aboe.

Baca juga
Dasco-Gerindra Pasang Poster Ponakan Prabowo dan Kaesang, Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Masuknya nama Kaesang Pangarep ini bermula saat Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco memasangkan Kaesang dan ponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono, dalam Pilgub Jakarta. Sufmi Daso pun mengunggah foto Kaesang dan Budi di akun Instagram miliknya.

Selain itu, Waketum Gerindra Habiburokhman mengatakan Kaesang bisa kompetitif di Pilgub Jakarta karena Jokowi effect.

"Kami menyampaikan apa yang ada di konstituen, nama Kaesang ada juga kalau level wagub. Itu perlu kami sampaikan, karena Kaesang itu terkenal juga dengan kalangan anak muda," kata Habiburokhman dalam acara 'd'Rooftalk: Siasat Mengikat Anies dan RK' detikcom.

"Semuda apapun beliau, saat ini nggak punya pengalaman, tapi beliau terpublikasi dengan sangat jelas lho gerak gerik beliau selama ini ke masyarakat," jelasnya.

"Kalau saya melihat Mas Kaesang ini bisa kompetitif juga setidaknya untuk cawagub, karena tentu itu Jokowi effect, anaknya Pak Jokowi langsung, di mana pemilihnya Pak Jokowi banyak di Jakarta, walaupun kembali lagi calon gubernurnya siapa, lalu dia diusung partai apa saja. Jadi kompetitif menurut saya," katanya.

Artikel lainnya: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jadwal Indonesia Kontra Jepang, Australia, Arab Saudi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait