Jokowi Shalat Iduladha di Lapangan Simpang Lima Semarang, Khatibnya Ketua KPU

  • Arry
  • 16 Jun 2024 21:27
Ketua KPU Hasyim Asy'ari(kpu ri/kpu.go.id)

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, dijadwalkan akan melaksanakan Sholat Iduladha di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.

"Kebetulan, khatibnya adalah ketua KPU RI Pak Hasyim Asy'ari karena beliau adalah putra Semarang, Dosen Undip. Ayahnya teman saya dan beliau kita mohon, dan beliau siap menjadi khatibnya," ujar penyelenggara sekaligus Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang Ahmad Daroji, Minggu, 16 Juni 2024.

Sementara yang akan menjadi imam Sholat Id di Lapangan Simpang Lima adalah KH Zaenuri Al Hafidz. Daroji menyebut, Zaenuri merupakan salah satu imam yang pernah diundang di Istana.

"Jadi besok khatibnya Pak Hasyim Asy'ari dan imamnya Pak Haji Zaenuri," jelas Daroji.

Baca juga
Masjid Al-Azhar Ungkap Alasan Gelar Sholat Idul Adha Hari Ini

Selain Presiden Jokowi dan Iriana, lanjut Daroji, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan istri dan sejumlah menteri juga akan sholat Id di Lapangan Simpang Lima.

"Tentu saya ketua masjid ini menyambut gembira senang dan bahagia pasti yang sudah memilih tempat ini untuk pusat kegiatan."

"Ini kan bagi Pak Jokowi terakhir jadi mudah-mudahan agar beliau diberi keselamatan tentu kami senang dan tentu kami persiapan," kata Daroji.

Selain Sholat Id, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan hewan kuran berupa satu ekor sapi limousin dengan bobot 1,250 ton. Sapi itu akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan ke masyarakat.

Artikel lainnya: HUT ke-497 Jakarta: Masuk Ancol Bayar Rp150 Ribu Bisa Masuk Dufan Hingga Nonton Dewa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait