Penjelasan Lengkap Sekuriti Plaza Indonesia Usai Dipecat: Pukul Anjing Gegara Kucing

  • Arry
  • 10 Jun 2024 11:46
Anjing penjaga di Plaza Indonesia dipukuli sekuriti(@plazaindonesia/instagram)

Kasus sekuriti Plaza Indonesia yang memukul anjing K9 terus berlanjut. Ternyata ada cerita di balik sekuriti itu memukul anjing. Gegaranya adalah seekor anak kucing.

Usai video sekuriti memukul anjing penjaga, kini beredar potongan video CCTV yang memperlihatkan kejadian sebelum insiden tersebut. Rekaman itu beredar di media sosial dan ditambah pengakuan dari sekuriti tersebut.

Dalam video yang beredar terlihat anjing K9 menerkam seekor anak kucing di saat penjaga sedang memeriksa mobil pengunjung. Sekuriti itu kemudian mengamil tindakan memukul kepala anjing itu dengan tujuan melepas gigitan terhadap anak kucing.

Sekurity Plaza Indonesia itu diketahui bernama Nasarius. Dia mengakui melakukan pemukulan terhadap anjing tersebut dalam video yang beredar.

Baca juga
Viral Video Anjing Penjaga di Plaza Indonesia Dipukuli Sekuriti, Ini Kata Manajemen

"Saya Nasarius, yang memukul anjing di Plaza Indonesia. Saya sebagai pribadi sudah meminta maaf. Itu anjing saya. Saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing. Saya sayang dia, dia anjing saya," ujar Nasarius.

"Anjing saya Fay. Karena anjing saya gigit kucing. Dengan tujuan agar anjing tersebut bisa lepas anak kucing tersebut," jelasnya.

Aksi Nasarius itu sebelumnya memicu kecaman dari masyarakat. Video Nasarius itu viral usai disebar presenter Robby Purba.

Baca juga
Plaza Indonesia Putus Kerja Sama Vendor Sekuriti yang Pukul Anjing Penjaga

Usai kasus ini viral, manajemen Plaza Indonesia akhirnya mengambil tindakan. Mereka emutuskan mengahiri kerja sama dengan vendor sekuriti K9 tersebut.

"Setelah melakukan tinjauan lebih lanjut terhadap insiden tersebut, kami menemukan bahwa vendor tersebut telah gagal dalam melakukan standar operasional Plaza Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap pihak tersebut berlaku saat ini juga," tulis Plaza Indonesia di Instagram.

Artikel lainnya: Polwan Bakar Suaminya yang Juga Polisi, Korban Kini Meninggal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait