Timnas Indonesia Imbang 0-0 Lawan Tanzania, Shin Tae Yong Soroti Komunikasi Pemain

  • Arry
  • 3 Jun 2024 10:03
Timnas Indonesia vs Tanzania berakhir imbang 0-0 dalam pemanasan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Tanzania. Pelatih Shin Tae Yong menilai ada sejumlah kelemahan dalam permainan Garuda.

duel Timnas Indonesiavs Tanzania digelar dalam rangka pemanasan jelang Kualiikasi Piala Dunia 2026. Laga ini dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2024.

Timnas Indonesia mendominasi pertandingan. Namun, tak ada gol tercipta selama 90 menit. Dalam laga ini, Shin Tae Yong memainkan seluruh pemainnya, termasuk debutan Malik Risaldi.

Mengenai pertandingan ini, Shin Tae Yong menilai, bertujuan mengemablikan kondisi fisik para pemain. Selain itu juga untuk melihat performa pemain usai libur kompetisi.

"Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya," kata Shin Tae Yong.

    Aksi Asnawi Mangkualam saat duel Timnas Indonesia vs Tanzania yang berakhir imbang 0-0 (pssi.org)
Aksi Asnawi Mangkualam saat duel Timnas Indonesia vs Tanzania yang berakhir imbang 0-0 (pssi.org)

"Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Memang para pemain merasakan capek ya, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik. Apalagi besok recovery serta istirahat, tanggal 4 dan 5 Juni itu masuk periode penyesuaian kondisi, dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik."

Shin berharap performa tim meningkat jelang pertandingan melawan Irak dan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Irak tim terbaik di grup kita, skuat mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik," pungkas Shin Tae-yong.

Artikel lainnya: Rahul Pinem, Petarung One Pride MMA Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait