Pengacara Palsukan Pelat DPR Henry Indraguna yang Juga Caleg Golkar, Kini Ditahan

  • Arry
  • 1 Jun 2024 13:56
Pelat nomor anggota DPR(ist/ist)

Polisi menangkap pengacara berinisial HI atas kasus pemalsuan pelat nomor mobil DPR. Sosok itu diketahui adalah Henry Indraguna, pengacara yang juga adalah caleg dari Partai Golkar.

"Saya baru sebut HI ya, kalau tersangka kan selalu inisial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Jumat, 31 Mei 2024.

Namun saat dicecar HI adalah Henry Indraguna, Ade Ary tidak membantahnya. "Inisialnya HI."

"Pekerjaannya memang itu (pengacara)," ujarnya.

Ade Ary menjelaskan, polisi menyita tiga mobil milik Henry Indraguna. Selain itu ada pula sejumlah KTA DPR palsu milik HI.

Baca juga
Polisi Tangkap Pengacara Inisial H Terkait Pemakaian Pelat Palsu DPR

"Masih dikembangkan terus pemalsuan menggunakan pelat DPR. Nah, kami juga mengimbau tidak bosan-bosannya karena kami tugas polisi adalah memelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi," ujar Ade Ary.

"Kami mengimbau itu kan kendaraan yang khusus peruntukannya, dipakai jangan pakai nopol yang tidak sesuai peruntukannya apalagi palsu, itu nanti melanggar aturan," imbuh dia.

Dari hasil pemeriksaan sementara, HI diduga menggunakan pelat palsu DPR pada kendaraannya itu untuk kepentingan pribadi. "Berdasarkan informasi dari penyidik digunakan untuk kepentingan pribadi," ucap Ade Ary.

"Jadi update-nya adalah penambahan tersangka yang ditahan, dari lima orang menjadi enam orang," ujarnya.

Artikel lainnya: Harga BBM Terbaru Pertamina Per 1 Juni 2024 di Seluruh Provinsi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait