Heboh Harimau Berkeliaran di Halaman Masjid Solok Sumbar

  • Arry
  • 1 Jun 2024 13:12
Seekor Harimau Sumatera muncul di sebuah masjid di Solok, Sumatera Barat(ist/ist)

Seekor harimau Sumatera atau Panthera tigris sumatrae terekam kamera tengah berkeliaran di halaman Masjid Alisma Alius Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Dalam rekaman CCTV terlihat aktivitas seekor harimau sedang berjalan di halaman Masjid Alisma Alius Lubuk Selasih. Peristiwa ini disebut terjadi pada Kamis, 30 Mei 2024 sekitar pukul 00.31 WIB.

Berdasarkan video berdurasi 31 detik itu, terpantau harimau Sumatera itu muncul dari arah Solok, lalu masuk ke halaman masjid.

Kucing besar itu sempat diam sejenak dan kemudian berjalan ke arah Padang. Harimau itu kemudian terlihat lagi kembali ke halaman masjid tersebut. Namun tak lama, harimau tersebut kabur dan tak terlihat lagi.

Baca juga
Punah Sejak 1980-an, Harimau Jawa Diduga Tinggalkan Jejak di Sukabumi

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Barat menyatakan telah mengevakuasi harimau tersebut. Mereka menggiring kucing besar itu ke hutan yang berbatasan langsung dengan masjid itu.

"Hingga tadi malam tim gabungan masih melakukan penghalauan bersama," kata Kepala BKSDA Sumbar, Lugi Hartanto.

Tim BKSDA juga berkoordinasi dengan Polsek Gunung Talang, Polres, Babinsa, dan pemerintahan nagari untuk menggiring harimau tersebut.

Untuk mencegah harimau kembali ke perumahan, ti membunyikan meriam karbit di wilayah tersebut. Selain itu mereka juga mengedukasi masyarakat agar tetap waspada dalam beraktivitas.

Artikel lainnya: Viral Tikus Cicipi kue Dough Lab di PIK Avenue, Ini Sikap Manajemen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait