Bocah 2 Tahun di Sidoarjo Tewas Terlindas Mobil Fortuner Tetangga Saat Main di Jalan

  • Arry
  • 27 Mei 2024 18:43
Lokasi bocah 3 tahun terlindas Toyota Fortuner tetangganya di Perumahan Quality Riverside, Desa Gamping, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur(mili/mili.id)

Seorang bocah berusia 2 tahun inisial YKA tewas terlindas mobil Toyota Fortuner milik tetangganya. Sopir Fortuner, AC, mengaku tidak melihat kehadiran bocah tersebut yang sedang menyeberang jalan.

Peristiwa ini terjadi di Perumahan Quality Riverside, Desa Gaping, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu, 25 Mei 2024, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu kondisi perumahan ramai warga.

"Itu posisi saya kan sedang main voli dengan bapak-bapak. Nah itu ada yang lihat (korban ditabrak) lalu teriak. Bapak-bapak memberhentikan si sopirnya itu, korban sudah terkulai lemas, ada sedikit darah," kata Ketua RT setempat, Hanif, Senin, 27 Mei 2024.

Berdasarkan rekaman CCTV di perumahan tersebut terlihat korban awalnya sedang duduk di bangku taman menghadap ke arah utara. Setelah itu korban berjalan ke arah barat. Sedangkan dari arah selatan, atau pintu masuk klaster Blok B, datang mobil Fortuner tersebut, melindas korban.

"Kedua orang tuanya di rumah. Ibunya histeris lihat anaknya, terus dibopong," kata Hanif.

Pengakuan Sopir

Hanif mengungkapkan, sopor Fortuner itu mengaku tidak tahu keberadaan korban yang sedang menyeberang jalan. Dia kaget saat diberitahu dan sudah melindas bocah tersebut.

Korban kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Yapalis. Namun YKA meninggal waktu sampai di IGD.

"Di rumah sakit kata warga yang ikut mengantar, si sopir ini diam saja sambil menunduk seperti menyesal," ujar Hanif.

Hanf mengungkapkan, di luar insiden tersebut, warga sering mengeluhkan kelakuan sopir Fortuner, AC tersebut. Sebab, dia sering mengebut di area perumahan. AC bahkan sempat ribut dengan warga gegara kelakuannya itu. "Sudah saya tegur juga dua kali," ujarnya.

Hanif menjelaskan, AC adalah warga Jombang. Dia sedang mengontrak di sebelah rumah korban.

"Jadi korban dan sopir mobil itu tetangga sebelahan, bahkan ayah korban yang sering ngajak ngobrol Pak AC ini," lanjutnya.

Terkait insiden ini, anggota Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo dan juga Unit Lantas Polsek Krian mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Kemarin malam sopir yang menabrak itu dimintai keterangan di polsek," kata Hanif.

Artikel lainnya: Disebut Terlibat Pembunuhan Vina, Satria Anak Eks Wabup Cirebon Muncul ke Publik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait