Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Perong Siap Jadi Tumbal Orang Penting

  • Arry
  • 25 Mei 2024 10:01
Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong, satu dari tiga buronan kasus pembunuhan Vina Cirebon ditangkap dan kini menjadi tersangka(ist/ist)

Pembunuhan yang disertai pemerkosaan terhadap Vina di Cirebon pada 2016, diduga dilakukan 11 orang. Sebanyak delapan pelaku telah divonis bersalah. Tujuh pelaku divonis seumur hidup, dan satu pelaku divonis 8 tahun penjara.

Polisi sebelumnya menetapkan tiga pelaku masuk dalam daftar buronan atau daftar pencarian orang. Mereka adalah Pegi, Dani, dan Andi. Berikut ciri-cirinya:

  • Pegi alias Perong memiliki tinggi badan sekitar 160 cm. Pegi berbadan kecil, kulitnya hitam, dan berambut keriting.
  • Andi, berciri badan kecil dengan tinggi sekitar 165 cm. Kulit Andi juga gelap dan memiliki rambut lurus.
  • Dani, berbadan sedang dengan tinggi sekitar 170 cm. Kulitnya sawo matang dan berambut keriting.

Dengan ditangkapnya Pegi Perong, kini tersisa dua buronan yang masih berkeliaran. Mereka adalan Andi dan Dani.

"Kami menghimbau kepada tersangka yang masih DPO, maupun pihak orang tuanya ya, kalau mengetahui terkait dengan perkembangan kasus ini, kami minta agar dapat secepat menyerahkan diri kepada kami. Sehingga kami dapat memproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast.

"Sesuai undang-undang yang berlaku, bila ada upaya melindungi, menutupi jejak pelaku atau menyembunyikan, bisa dikenakan tindak pidana. Jadi kami harap dapat berkoordinasi dan menyerahkan diri," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait