Pesan Gus Miftah ke Saipul Jamil: Tak Perlu Euforia, Banyak Bertobat

  • Arry
  • 7 Sep 2021 05:40
Gus Miftah(gusmiftah/instagram)

Glorifikasi bebasnya Saipul Jamil menuai kontroversi. Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal sebagai Gus Miftah pun sampai ikut mengomentari bebasnya Saipul Jamil.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, ini menilai perayaan kebebasan mantan narapidana kasus korupsi dan pencbulan anak di bawah umur itu terlalu berlebihan.

“Juara Olimpiade? Saya paham kok ‘orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan’ Tapi please lah engga usah euforia berlebihan,” tulis Gus Miftah di akun Instagramnya.

Baca Juga:
Gegara Undang Saipul Jamil, Trans TV Minta Maaf

“Saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara, dengan kasus yang tidak senonoh, membuat kasusnya dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman. Dan ini (euforia pascabebas) adalah sebuah kekalahan, kalah karena tidak punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa,” lanjut Gus Miftah.

“Ingat Anda pelaku bukan korban! Saran saya, bersikap biasa saja dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah SWT, bersyukur masih dikasih kesempatan,” tulisnya.

Baca Juga:
Gegara Saipul Jamil, Sutradara Angga Sasongko Tarik Nussa dari TV

“Kok miftah kepo dengan urusan orang lain? Bukan kepo broooo ini sudah menjadi domain publik, karena dengan sengaja dipublish,” tulisnya.

Dia pun menambahkan kutipan Surat Al Ashr ayat 3 yang artinya:
“Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.” (QS Al Ashr (103:3).

Gus Miftah komentari soal glorifikasi Saipul Jamil

“Saya berdoa untuk anda semoga anda sadar dan Allah menerima tobat anda,” ujarnya.

Saipul Jamil sudah meminta maaf kepada publik atas kasus yang menimpanya. "Assalamualaikum, kepada seluruh pemirsa di rumah mungkin ada kata-kata saya atau tindakan saya yang membuat para pemirsa di rumah kecewa," kata Saipul Jamil.

Baca Juga:
Saipul Jamil Minta Maaf: Saya Sudah Tebus Kesalahan di Penjara

"Saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan khilaf," sambungnya lagi.

"Saya sudah menebus kesalahan saya didalam penjara saya mohon bimbingannya, kasih sayangnya, untuk saya menapaki hari-hari saya ke depan," ujarnya.

"Sekali lagi dari hati lubuk yang paling dalam saya minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya terima kasih," ujar mantan suami artis Dewi Perssik itu.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait