Sholawat Alfatih Jadi Doa Wajib Timnas Maroko Sebelum Tanding, Ini Bacaan dan Artinya

  • Arry
  • 16 Des 2022 17:27
Piala Dunia 2022: Kanada vs Maroko 1-2. Pemain Maroko merayakan kemenangan sekaligus lolosnya mereka ke 16 Besar Piala Dunia (fifa world cup/fifa.com)

Timnas Maroko mendapat sorotan di Piala Dunia 2022. Singa Atlas itu sukses menjadi tim pertama dari benua Afrika yang lolos hingga semifinal.

Tim-tim kuat Eropa mereka singkirkan di Piala Dunia 2022. Mulai dari Belgia, Spanyol, hingga Portugal. Maroko bahkan tak terkalahkan hingga babak perempatfinal. Namun di babak semifinal, langkah Singa Atlat dihentikan Prancis.

Banyak faktor yang menjadi pemicu keberhasilan dari Maroko. Selain kekompakan tim, juga doa yang selalu mereka lafalkan sebelum bertanding.

Baca juga
Cetak Sejarah, Simak Kiprah Maroko hingga Tembus Semifinal Piala Dunia 2022

Seperti video yang diunggah Ustaz yusuf Mansur di akun Instagramnya, terlihat Timnas Maroko membaca surat Al Fatihah dan Sholawat Al Fatih sebelum menuju lapangan.

Skuat Timnas Maroko membaca Al Fatihah dan Sholawat Al Fatih sebelum bertanding

Bagaimana lafal sholawat Fatih yang sering dilafalkan Timnas Maroko dan apa keutamaannya?

Berikut bacaan lengkap sholawat Fatih yang kerap dibaca pemain Timnas Maroko sebelum bertanding:

Allahumma shalli wa sallim wa barik ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqā bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqÄ«m (ada yang baca ‘shiratikal mustaqim’). Shallallahu aalayhi, wa 'ala alihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil aazhim.

Artinya:

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.

Baca juga
Piala Dunia Prancis vs Maroko 2-0: Les Blues ke Final, Laju Singa Atlas Terhenti

Keutamaan Sholawat Al Fatih

Hadist riwayat Imam Thabrani, Imam An-Nasai, dan Imam Al-Bazzar dari Abu Burdah bin Nayar, Rasulullah bersabda, “Siapa yang bersholawat kepadaku dari umatku shalawat secara ikhlas dari hatinya, Allah SWT akan bersholawat untuknya 10 kali sholawat, menaikkan derajatnya 10 kali, mencatat untuknya 10 kali kebaikan, dan menghapuskan untuknya 10 keburukan.”

Wallahu Alam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait