MasterChef: Sandiaga Puji Naniura Nadya dan Inovasi Ayam Woku Jesselyn

  • Arry
  • 29 Agt 2021 10:56
Sandiaga Uno menjadi juri di MasterChef Indonesia(masterchef indonesia/instagram)

MasterChef Indonesia Season 8 telah memasuki babak final. Jesselyn dan Nadya tengah bertarung untuk menjadi juara dalam kompetisi memasak ini.

Pada babak final yang mulai digelar pada Sabtu (28/8), juri Masterchef memberikan tantangan kepada Nadya dan Jesselyn untuk menghidangkan masakan nusantara. Masakan itu pun disajikan ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Bukan sembarangan kuliner nusantara. Tetapi kuliner asli dari daerah yang menjadi 5 destinasi wisata super prioritas dari Kemenparekraf.

Sandiaga pun menantang Nadya dan Jesselyn memasak dua Masakan. Pada masakan pertama, Sandiaga meminta finalis memasak Naniura yaitu masakan dari Sumatera Utara. Naniura ini awalnya adalah masakan khusus untuk raja, namun pada akhirnya berkembang menjadi kuliner yang bisa dicicipi seluruh masyarakat Batak.

Baca Juga:
Final MasterChef: Profil Nadya dan Jesselyn, 'Anak' dari Lord Adi

Dan pada masakan kedua, Jesselyn dan Nadia memasak masakan berbeda. Sebab, masakan ditentukan dari hasil undian. Hasilnya, Jesselyn memasak Woku masakan khas Sulawesi Utara. Sedangkan Nadya memasak Taliwang, makanan khas dari Nusa Tenggara Barat.

Untuk memasak dua hidangan, masing-masing peserta diberikan waktu 60 menit.

Hasilnya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait