Rilis This Is Indonesia, Atta Halilintar Gaet DJ Beauz

  • Arry
  • 16 Agt 2021 15:44
Atta Halilintar Luncurkan This Is Indonesia(ist/istimewa)

YouTuber Atta Halilintar akhirnya merilis lagu berjudul This Is Indonesia. Menggandeng DJ Beauz, Atta menciptakan lagu ini dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya itu, Atta juga mengajak istrinya, Aurel Hermansyah, ibundanya, Lenggogeni Faruk, dan ibu mertuanya, sekaligus diva Indonesia, Krisdayanti.

“Komposisi yang ada pada lagu ini merupakan perpaduan musik modern dan musik etnik khas Indonesia yang akan memikat telinga para penikmat musik Tanah Air,” kata Atta.

Atta menjelaskan, lagu #THISISINDONESIA ini berisi pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal, dan mempelajari kembali bagaiaman Indonesia yang kaya ini memiliki budaya luhur. Ia berharap lagu ini bisa melecut semangat positif masyarakat agar tangguh di tengah pandemi.

“Situasi pandemi ini membuat Indonesia sedang mengalami kesulitan, maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So, #THISISINDONESIA, Indonesia bisa!!” ujar Atta Halilintar.

Atta menjelaskan, alasan membuat judul #THISISINDONESIA. “Aku ingin ada Bahasa Inggrisnya, kan ini untuk promo luar negeri, jadi semua orang tahu bagaimana Indonesia Jadi orang luar tahu apa itu Indonesia, mereka akan searching Indonesia,” katanya.

Atta menuturkan alasannya menggandeng DJ BEAUZ lantaran ingin lagu ini membutuhkan sentuhan musik internasional yang bisa diterima pasar global tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia. Duo DJ asal Cina keturunan Indonesia ini sudah beberapa kali mencicipi panggung internasional, di antaranya di Los Angeles, Las Vegas, dan San Fransisco. BEAUZ yang terdiri dari dua kakak beradik, Bernie dan Johan, telah menghasilkan lagu-lagu hits seperti Count the Hours, Treasure U, Feel the Light, dan Crazy.

DJ BEAUZ mengaku bangga bisa terlibat dalam proyek ini. “Bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia,” ucap mereka.

Mereka mengaku terkesan dengan liriknya yang dinilai indah dan puitis. “Kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia maupun dunia” kata BEAUZ.

Aurel Hermansyah mengaku senang akhirnya lagu ini dirilis sesuai rencana. "Dari proses awal selalu nemenin abang mengecek lagu. Bang Atta selalu perfeksionis. Semoga masyarakat bisa menerima lagu ini dan bisa go international," katanya.

Ia mengaku terharu melihat dukungan dari berbagai pihak. "Seperti yang Bang Atta sampaikan, lagu ini untuk Indonesia. Kita, Indonesia. Jadi kita semua harus tetap semangat untuk tumbuh bersama, di momentum Hari Kemerdekaan dan seterusnya,” ucap Aurel.

Krisdayanti merasa senang kesempatan berkolaborasi dengan anak dan menantunya akhirnya terwujud. "Dua orang ini bukan hanya idola remaja tapi juga magnet. Kalau saya direkrut untuk bersama-sama ini jadi skenario Tuhan. Ada professional dan kedekatan sebagai ibu, jadi enggak mungkin saya berkata tidak," kata istri Raul Lemos itu.

Krisdayanti pun merasa bersyukur bisa dipertemukan dengan besannya, Lenggogeni Faruk di lagu ini. "Video klipnya dibuat dengan memadukan teknologi. Saya dan besan belum pernah bertemu tapi diketemukan di teknologi."

Tak beda dengan Krisdayanti, ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk pun menyatakan bangganya bisa terlibat di proyek ini. "Bahagia banget berkolaborasi dengan Abang, menantu saya Nur, dan Mimi, the most outstanding diva, rasanya gimana gitu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait