Apa Itu Omakase yang Disantap Erina Gudono Usai Melahirkan

  • Arry
  • 18 Okt 2024 17:53
Hidangan Omakase yang disantap Erina Gudono usai melahirkan di RS Bunda, Menteng, Jakarta(@erinagudono/instagram)

Erina Gudono kembali menjadi perbincangan. Istri Ketum PSI, Kaesang Pangarep, yang baru melahirkan itu mendatangkan koki kuliner Jepang untuk menyajikan hidangan omakase di RS Bunda, Menteng, Jakarta.

Erina melahirkan putri pertamanya buah pernikahannya dengan Kaesang pada Selasa, 15 Oktober. Diketahui, cucu Presiden Jokowi itu berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Bebingah Sang Tansahayu.

Di saat masih menjalani pemulihan usai melahirkan, Erina dan Kaesang mendatangkan koki yang menghidangkan omakase. Hal ini dia unggah di akun Instagram miliknya.

“Terimakasih Omakase di RSnya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi,” tulis Erina Gudono.

Baca juga
Ini Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Putri Pertama Kaesang-Erina Gudono

Erina juga mengunggah foto piring hidangan omakase yang disantapnya. Ia pun memberikan keterangan berterima kasih kepada restoran yang menyuguhkan hidangan omakase ini.

“Thank you @zutto.jkt. Semuanya enak,” tulisnya.

Unggahan Erina Gudono ini langsung dibanjiri komentar pedas warganet. Apalagi kasus Erina pamer naik jet pribadi ke Amerika Serikat dan makan roti mahal masih belum juga reda.

“Hak lu mau pamer makan mewah di RS seharga jutaan rupiah, tapi kamu lupa saat ini statusmu menantu presiden yang kondisi ekonomi rakyatnya sedang kurang baik. Erina Gudono lulusan luar negeri doang, tapi cara pikir norak, anak orang terkaya Indonesia aja kagak pernah pamer gini,” tulis pengguna akun X @MoXweet.

“Potret negeri kita. Mantunya mulyono makan mewah setelah melahirkan, sementara di luar sana banyak ibu yang berkutat dengan minimnya akses ke layanan kesehatan berkualitas karena kendala ekonomi. Dikatain sialan juga ga cukup,” tulis pengguna akun X @cinnamongirlc.

Baca juga
KPK Segera Cecar Kaesang dan Erina Soal Jet Gulfstream dan Tas Dior

Lalu apa sih hidangan Omakase itu, berapa harganya?

Merangkum berbagai sumber, Omakase adalah istilah dari bahasa Jepang yang berarti “saya serahkan semuanya kepada Anda”. Ini adalah cara penyajian menu sushi di restoran khas Jepang.

Michelin Guide menjelaskan, omakase merupakan sebuah bentuk bersantap Jepang di mana para tamu menerima hidangan apa saja yang disajikan koki, tanpa ada keluhan. Hidangan itu tentu disesuaikan dengan musim, elegan, artistik, dan menggunakan bahan-bahan terbaik yang tersedia.

Tamu-tamu restoran omakase umumnya duduk di hadapan koki secara langsung. Sehingga tamu dapat melihat langsung pembuatan satu per satu makanan yang akan disajikan.

Berapa harganya?

Melansir berbagai sumber, harga hidangan omakase lumayan mahal. Jika melihat restoran Zutto Jakarta yang dipesan Erina Gudono, mereka menyajikan belasan jenis menu makanan dengan harga paket mulai dari Rp2 juta hingga Rp13 juta.

Artikel lainnya: Rombongan Santri Bantul Kecelakaan Maut di Tol Ungaran Semarang, 4 Orang Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait