Heboh Iring-iringan Tank di Narogong Bekasi, Ada Apa?

  • Arry
  • 7 Sep 2024 19:10
Iring-iringan alutsista tank di Jalan Raya Narogong, Bekasi(ist/ist)

Sejumlah alutsista kendaraan tempur tank melintas di Jalan Raya Narogong, Bekasi. Peristiwa ini viral di media sosial.

Video iring-iringan tank di Bekasi ini beredar di media sosial. Dalam video terlihat ada dua truk panjang melintas. Setelah itu sejumlah kendaraan tempur tank menyusul di belakangnya.

Iring iringan tank ini disebut terjadi di Jalan Raya Narogong Pangkalan 4, Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Iring-iringan tank di Jalan Raya Narogong, Bekasi

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Wahyu Yudhayana menjelaskan iring-iringan tank itu dalam rangka pergeseran menuju tempat latihan.

"Jadi itu sedang menuju ke Baturaja untuk melaksanakan latihan uji siap tempur (UST) tingkat batalion," kata Brigjen Wahyu dalam keterangannya.

Wahyu menjelaskan, tank tersebut milik Batalion Artileri Medan (Yonarmed) 7/Biringgalih yang akan melaksanakan latihan rutin. Kendaraan ranpur itu nantinya akan diangkut ke Baturaja, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Tadi pagi mereka keluar, berangkat ke titik kumpul pemberangkatan untuk dinaikkan transporter. Nanti malam bergerak ke Baturaja untuk melaksanakan latihan UST (uji siap tempur) tingkat batalion," jelasnya.

"Masyarakat agar tetap tenang, informasi sudah diberikan dengan akurat. Terima kasih sudah melakukan cross-check dengan benar."

"Mohon doa agar latihan dapat dilaksanakan dengan baik dari awal sampai selesai, sehingga profesionalisme prajurit TNI AD dapat terus dijaga dan ditingkatkan," ungkapnya.

Artikel lainnya: Viral Rocky Gerung Sebut Gibran Sering Terima Uang dari Menteri, Ini Respons KPK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait