Disalahkan Netizen Usai Alami Pelecehan, Selebgram Fuji: Aneh Banget

  • Arry
  • 6 Agt 2024 18:20
Selebgram Fujianti Utami(@fuji_an/instagram)

Selebgram Fujianti Utami baru-baru ini mengalami pelecehan usai mengikuti acara Sultra Fun Run 2024. Fuji pun buka suara soal insiden tak menyenangkan itu.

Peristiwa ini terjadi saat Fuji mengikuti acara Sultra Fun Run 2024 di Tugu MTQ Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Minggu, 4 Agustus 2024. Saat itu ada seseorang yang menyentuh area sensitif Fuji yang tengah dikerubuti penggemar.

Fuji menyatakan tidak mempermasalahkan peristiwa ini. Dia meminta agar penggemar tidak asal menarik hingga mengenai area sensitifnya.

"Yang aku permasalahkan itu kalau misalnya kena ke area-area sensitif ya," kata Fuji di Mapolres Jakarta barat, Selasa, 6 Agustus 2024.

"Aku tidak menyalahkan siapapun itu. Mungkin itu karena tempatnya ramai banget, enggak kondusif. Dan aku juga merasa bodyguard dan keamanannya sudah menjalankan tugasnya dengan baik," tambah Fuji.

"Aku cuma mau jadi awarness aja, kalau misalnya kalian lihat idola kalian, kalian lihat orang yang kalian suka atau melihat anak kecil kalian gemas, kalian suka, tolong banget jangan asal pegang. Jangan asal menyentuh, tangan aja tuh sebenarnya enggak boleh apalagi orang yang enggak kita kenal," tutur Fuji.

"Sebenarnya itu agak sensitif sih, aku cuma mau kasih tahu di situ. Bukan masalah aku kena ini itu, sebenarnya soal masalah tolonglah pengertiannya gitu lho jangan asal pegang orang, asal teriaki orang, aku sedihnya di situ," tambah Fuji.

"Dan pas aku jadikan ini sebagai peringatan, orang-orang malah mengembalikan faktanya, aku nya yang salah, entah itu dari pakaian, mulai dari keamanan, mulai dari tim aku, manajer aku semuanya disalahkan. Menurut aku itu aneh banget sih," ucap Fuji.

    Komentar selebgram Fujianti Utami usai alami pelecehan seksual (@Fuji_an / Instagram)
Komentar selebgram Fujianti Utami usai alami pelecehan seksual (@Fuji_an / Instagram)

Sementara di akun Instagram miliknya, Fuji geram dengan hujatan netizen yang justru menyalahkan dirinya.

"Ironis banget sih komen-komennya. Kenapa ya sering banget korban pelecehan tuh selalu dipojokin? Disalahin soal pakaianlah, dijadiin bercandaan lah," tulis Fuji mengomentari unggahan sebuah akun Instagram.

"Bercanda tahu tempat bro, sist. Udah tol**, empati pun gak punya. Hadeeeh," katanya.

"Gak. Gak mau menormalisasikan sexual harassment jadi bercandaan, apalagi balik jadi nyalahin korban," tulisnya.

Artikel lainnya: Pangeran Hussein, Putra Mahkota Yordania Sambut Kelahiran Anak Pertama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait