Adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, Gugat Cerai Suami

  • Arry
  • 1 Agt 2024 11:59
Nisya Ahmad(@nisyaa/instagram)

Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Nisya Ahmad dan Andika Rosadi. Adik kandung Raffi Ahmad itu menggugat cerai suaminya.

Gugatan cerai ini bahkan sudah diajukan sejak Mei 2024 dan sidang sudah digelar sejak 30 Mei 2024. Apa isi gugatan cerai Nisya Ahmad ke Andika Rosadi?

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, menjelaskan, gugatan cerai didaftarkan Nisya Ahmad pada 10 Mei 2024. Sidang perdana digelar pada 30 Mei.

"Benar itu bahwa yang bersangkutan nama tersebut telah mendaftarkan perkaranya di kepanitraan pengadilan agama Jakarta Selatan, di tanggal 10 Mei 2024. Di sidang perdananya di tanggal 30 Mei 2024 ini," ujar Taslimah kepada wartawan di Jakarta.

Baca juga
Jeje Govinda dan Adik Raffi Ahmad Resmi Gabung PAN, Langsung Jadi Caleg

"Karena ini perkaranya didaftarkan secara e-court maka proses persidangannya juga secara e-litigasi. Jadi udah berlangsung jawab replik, pertama perdamaian terus mediasi lanjutkan dengan jawab replik maupun duplik dan di duplik terakhir kemarin di tanggal 25 Juli 2024 itu secara e court ya atau Elitigasi," jelasnya.

"Agenda selanjutnya yaitu di tanggal 1 Agustus agendanya pembuktian," ujarnya.

Taslimah menjelaskan, Nisya hanya mengajukan gugatan untuk bercerai saja. Tak ada gugatan terkait hak asuh anak dan harta gono gini.

"Ya, ada gugatannya, isinya identitas para pihak, ya, penggugat maupun tergugat. Terus penggugat juga mengajukan bahwa dia minta agar dikabulkan gugatannya untuk pisah. Sudah itu aja," ungkap Taslimah.

Baca juga
Heboh Video 8 Detik Mirip Syahnaz Sadiqah-Rendy Kjaernett, Ini Penjelasan Pengacara

"Enggak ada. enggak ada (soal harta gana gini) cuma itu saja (soal cerai)," lanjut dia.

"Kalau pembuktian memang diperintahkan, ya, pihak hadir untuk agenda pembuktian. Karena kan baik itu pembuktian tertulis ataupun pembuktian misalnya saksi atau keterangan keluarga kan nanti ada konfirmasi kepada para pihak karena butuh atau diharuskan ada konfirmasi atau memerlukan konfirmasi," kata Taslimah.

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi menikah pada 2009. Saat itu Nisya masih berusia 19 tahun. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai tiga anak.

Artikel lainnya: Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina Terbaru di Seluruh Indonesia per 1 Agustus 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait