Tante Lien, Artis Belanda Lahir di Surabaya, Pelantun Geef Mij Maar Nasi Goreng Wafat

  • Arry
  • 17 Jul 2024 17:39
Tante Lien atau Wieteke van Dort, penyanyi lagu Geef Mij Maar Nasi Goreng meninggal dunia(ist/ist)

Tante Lien atau Wieteke van Dort, penyanyi lagu Geef Mij Maar Nasi Goreng meninggal dunia. Tante Lien wafat di Belanda pada Senin, 15 Juli 2024 waktu setempat.

Kabar duka ini disampaikan laman berita nos.nl. Disebutkan, Tante Lien meninggal dunia pada usi 81 tahun akibat menderita kanker hati yang menyebar ke paru-paru dan otaknya.

Tante Lien, yang memiliki nama lengkap Louisa Johanna Theodora "Wieteke" van Dort adalah artis asal Belanda. Dia lahir di Rumah Sakit RKZ Surabaya pada 16 Mei 1943. Dia pun sempat tinggal di Surabaya hingga berusia 14 tahun sebelum kembali ke Belanda.

Tante Lien meninggal tepat satu pekan setelah suaminya, Theo Moody, juga telah menutup usianya.

Siapa Tante Lien?

Tante Lien adalah seorang artis asal Belanda. Semasa hidupnya, dia banyak mengaransemen lagu-lagu berlirik Belanda-Indonesia dalam musik keroncong.

Salah satu lagu Tante Lien yang terkenal adalah Geef Mij Maar Nasi Goreng atau Beri Aku Nasi Goreng. Lagu ini menggambarkan betapa Tante Lien menyukai makanan di Surabaya, sebelum akhirnya pulang ke Belanda.

Dia pun memasukkan beberapa makanan khas Indonesia seperti sambal, kerupuk, lontong, terasi, serundeng, dan bandeng dalam lirik lagu Geef Mij Maar Nasi Goreng tersebut.

Tante Lien kembali ke Belanda di saat usianya 14 tahun lantaran situasi politik yang memanas. Meski demikian, dia selalu rindu dengan Indonesia, terutama Surabaya.

Artikel lainnya: Heboh Napi Lina Mukherjee Hamil Anak Pedangdut Saipul Jamil, Ini Kata LP Palembang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait