Ustaz Yazid Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

  • Arry
  • 11 Jul 2024 18:27
Tokoh Salafi asal Indonesia, Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas meninggal dunia(rodjatv/youtube)

Tokoh Salafi Indonesia, Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas meninggal dunia, Kamis, 11 Juli 2024. Ustaz Yazid meninggal dunia pada usia 61 tahun. Kabar duka ini disampaikan sang anak melalui media sosial WhatsApp.

"Telah meninggal ayah kami tercinta, Ustadzunal Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Semoga husnul khotimah, segala amal perbuatannya diterima oleh Allah, dan diampuni dosa-dosanya serta Allah masukkan ke dalam surga-Nya," tulis anak Ustaz Yazid Jawas sebagaimana dilansir Arrahmah.com.

Ustaz Yazid akan disemayamkan di rumah duka Jalan Tasmania V Kompleks Tasmania, Bogor, Jawa Barat. "Insya Allah akan dimakamkan di Bogor. Mohon dimaafkan apabila ada kesalahan."

Ustaz Yazid sebelumnya dikabarkan sakit saat tengah menjalankan ibadah haji. "Mohon kesediaannya untuk mendoakan Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas Hafizahullahu ta'ala, yang sedang haji dan qadarullah beliau sedang drop sakit di sana, semoga beliau diberikan kesehatan," tulis akun @Kajian Akhwat Cikampek pada Kamis, 13 Juni.

Kabar duka ini juga disampaikan salah satu selebritas, Teuku Wisnu. Dia menyampaikan belasungkawa di media sosialnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un (emoji menangis)

Guru kami, Ustadzuna Yazid bin Abdul Qadir Jawas

"Ya Allah… Ampunilah dia (mayat) berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka." (HR Muslim). (Z-2)

Ustaz Yazid dikenal sebagai salah satu penceramah yang kerap menyuarakan Manhaj Salafi. Dia merupaan lulusan LIPIA dan merupakan murid dari Abdur Razak bin Abdul Muhsin Al-Abbad, seorang guru besar dari Universitas Islam Madinah. Ia diketahui juga pernah berguru kepada Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, seorang ulama asal Mekah.

Ustaz Yazid juga dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Minhajus Sunnah, Bogor. Dia juga menjadi salah satu nara sumber di Radio Rodja.

Selain sibuk mengajar di pondok pesantren, Ustaz Yazid juga aktif mengisi pengajian rutin dan tabligh akbar di berbagai kota di Indonesia.

Artikel lainnya: Pegawai Bank Jago Bobol Rp1,3 Miliar dari 112 Rekening Terblokir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait