Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Virgoun Mengaku Pakai Sabu Agar Kurus

  • Arry
  • 25 Jun 2024 19:23
Penyanyi Virgoun resmi menjadi tersangka kasus narkoba(tribratanews/tribratanews.polri.go.id)

Polisi akhirnya menetapkan Virgoun sebagai tersangka kasus narkoba. Vokalis band Last Child itu menjadi tersangka bersama satu teman wanitanya, PA, dan satu rekannya, B.

Kapolres Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menjelaskan, meski Virgoun Cs menjadi tersangka, namun mereka akan direhabilitasi di RSKO Jakarta.

"Hasil gelar perkara 3 tersangka kita ajukan proses asemen ke tim asesmen terpadu BNNP DKI Jakarta yang saat ini sudah dikirimkan hasilnya, terhadap 3 tersangka dilakukan rehabilitasi 3 bulan di RSKO Jakarta," kata Syahduddi di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Dari pemeriksaan, Virgoun dan PA dinyatakan positif mengonsumsi methamphetamine atau kandungan dalam sabu. Sementara, B positif mengonsumsi MDMB-4en-PINACA atau tembakau sintetis.

Baca juga
Virgoun Ditangkap Sedang Bersama Perempuan Inisial PA di Kosan dengan Barbuk Sabu

Syahduddi menjelaskan alasan polisi merehabilitasi Virgoun dan dua rekannya itu. Menurutnya, hal ini didasarkan pada rekomendasi dari BNNP Jakarta.

"Dari hasil pendalaman yang dilakukan penyidik, ketiga tersangka ini kita kategorikan sebagai korban penyalahgunaan narkotika karena ketiga orang ini dari aspek barang bukti yang diamankan termasuk pendalaman terhadap yang bersangkutan tidak ditemukan jaringan peredaran narkoba," ujarnya.

Virgoun Cs pun dijerat dengan Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika tentang Penyalahgunaan Narkotika Golongan I bagi dirinya sendiri.


Alasan Virgoun konsumsi sabu: mau kurus >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait