5 Jenis Pisang yang Cocok Diolah Menjadi Pisang Goreng

  • Arry
  • 24 Jun 2024 05:40
Buah pisang(@eprouzet/unsplash)

Pisang goreng adalah camilan yang paling banyak dgemari. Namun untuk memasak pisang goreng, kita tidak dapat sembarangan menggunakan pisang.

Tidak semua pisang cocok diolah menjadi pisang goreng. Sebab, ada beberapa jenis pisang yang justru lebih nikmat jika diolah menjadi pisang goreng.

Berikut 5 jenis pisang yang nikmat diolah menjadi pisang goreng:

1. Pisang Raja Uli

Pisang raja uli ini merupakan jenis pisang yang sering digunakan untuk membuat pisang goreng. Namun, selain diolah menjadi pisang goreng, pisang uli juga biasa digunakan sebagai bahan pembuatan kolak. Cara mengolah pisang uli terbaik adalah saat pisang belum matang sempurna.

2. Pisang Kepok

Pisang kepok memiliki tekstur yang agak keras dibanding yang lainnya. Untuk mengolahnya, disarankan memilih pisang kepok yang sudah matang sempurna agar pisang gorengnya jauh lebih nikmat.

3. Pisang Nangka

Pisang nangka memiliki ukuran lebih besar dibanding pisang lainnya. Bentuknya juga lebih melengkung dan memiliki panjang sekitar 28 cm. Pisang nangka memiliki rasa lebih manis dan sedikit asam.

4. Pisang Tanduk

Pisang tanduk atau pisang agung memiliki tekstur yang padat seperti pisang kepok. Rasanya juga tidak terlalu manis. Selain diolah menjadi pisang goreng, pisang tanduk juga dapat diolah menjadi hidangan camilan seperti pisang kukus atau kue bolu pisang.

5. Pisang Raja Bulu

Pisang raja bulu memiliki ikuran sedang dan gemuk. Pisang ini memiliki daging yang tebal dengan aroma yang khas. Rasanya juga semanis madu. Namun, harga pisang ini lebih mahal dibanding jenis pisang lainnya.

Itulah sejumlah jenis pisang yang cocok untuk diolah menjadi pisang goreng atau camilan lainnya.

Artikel lainnya: 5 Tips Membersihkan Kepala Kambing Agar Bebas Kotoran dan Tak Bau Prengus

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait