HUT ke-497 Jakarta: Naik MRT, LRT dan TransJakarta Bayar Cuma Rp1

  • Arry
  • 21 Jun 2024 17:50
MRT Jakarta(mrt jakarta/jakartamrt.co.id)

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-497 Jakarta, Pemprov DKI Jakarta memberikan penawaran khusus bagi Anda yang ingin keliling Jakarta dengan menggunakan transportasi publik. Sebab, seluruh tarif transportasi publik berlaku hanya Rp1 per perjalanan.

"Khusus tanggal 22 dan 23 Juni 2024 mulai pukul 00.00 - 23.59 WIB, bisa merayakan pertambahan usia Jakarta sambil menggunakan Transjakarta, MRT dan LRT hanya dengan membayar ongkos Rp1!" tulis keterangan DIshub DKI Jakarta dikutip Jumat, 21 Juni 2024.

Untuk penumpang MRT, ada beberapa beberapa syarat dan ketentuan, antara lain transaksi yang harus menggunakan:

  • Kartu Uang Elektronik Bank keluaran tahun 2019 ke atas
  • Tiket QR dari aplikasi MyMRTJ
  • Tiket QR dari vending machine MyMRTJ Lite di Stasiun MRT Jakarta
  • Kartu Jelajah Berganda/Multi Trip Ticket (MTT) atau Kartu Multi Trip (KMT) atau Kartu JakLingko

"Tarif khusus Rp 1 per perjalanan MRT ini berlaku untuk pemilik Kartu Uang Elektronik Bank, Kartu Jelajah Berganda/Multi Trip Ticket (MTT) atau Kartu Multi Trip (KMT) atau Kartu JakLingko yang berisi saldo minimal Rp 1," tulis keterangan dari MRT Jakarta.

Naik MRT, TransJakarta, dan LRT hanya Rp1

Lalu, tarif khusus ini berlaku untuk pengguna aplikasi MyMRTJ yang telah dihubungkan dengan e-wallet AstraPay, iSaku, dan akun bank digital blu BCA yang telah berisi saldo, serta kartu kredit Mastercard

Tiket untuk tarif khusus Rp 1 per perjalanan MRT ini juga dapat dibeli secara langsung menggunakan vending machine MyMRTJ Lite dan petugas loket yang berada di seluruh stasiun MRT Jakarta menggunakan metode pembayaran QRIS, kartu debit dan kartu kredit.

Sementara untuk layanan Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 yang sudah memiliki tarif Rp.0 tetap berlaku sesuai tarif awal.

Artikel lainnya: Copa America 2024: Argentina Hajar Kanada, Messi Cetak Rekor

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait