Usai Muncul Petisi dan Kecaman, Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul

  • Arry
  • 12 Jun 2024 11:32
Artis Raffi Ahmad(@raffinagita1717/instagram)

Raffi Ahmad mengumumkan mundur dari proyek resort, villa, dan beach club yang akan dibangun di Gunungkidul, Yogyakarta. Keputusan ini diambil usai ramai kecaman dan petisi penolakan pembangunan proyek tersebut.

Raffi mengumumkan keputusan ini melalui video yang diunggah di akun Instagram @raffinagita1717 di tengah ibadah haji yang tengah dia jalani.

"Terkait proyek yang di Gunungkidul, saya sebagai orang yang taat hukum, saya juga mengerti terdapat beberapa kekhawatiran dari masyarakat terkait proyek ini yang belum sejalan dengan peraturan yang berlaku," kata Raffi Ahmad dikutip Rabu, 12 Juni 2024.

"Dan dengan ini saya menyatakan akan menarik diri dari keterlibatan saya dari proyek ini."

"Karena bagi saya apa pun yang saya lakukan dalam bisnis saya ini wajib mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia, terutama harus memberikan manfaat yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Raffi.

Baca juga
Fenomena Langka Air Laut di Perairan Gunungkidul Terbelah Jadi 2 Warna

"Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya dari rekan-rekan semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan tetap semangat dalam memajukan Indonesia," kata Raffi.

Untuk diketahui, dalam beberapa hari terakhir muncul petisi penolakan proyek beach club Raffi Ahmad. Petisi berjudul "Tolak Pembangunan Resort Raffi Ahmad di Gunungkidul!" dibuat oleh Muhammad Raafi pada 21 Maret 2024.

Dalam petisi itu dituliskan alasan penolakan ini lantaran proyek beach club Raffi Ahmad itu berada di Kawasan Bentangan Alam Karst (KBAK) Gunung Sewu. Wilayah itu seharusnya tidak boleh dibangun apa apa lantaran masuk dalam kawasan lindung geologi.

"Kata WALHI Jogja, dampak negatif pembangunan resort di Gunungkidul berupa: kekeringan, krisis air bersih, kerusakan karst, serta banjir dan longsor," tulis Raafi dalam petisinya.

"Jika ini memang belum memberikan manfaat serta dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan lingkungan, saya akan menarik diri dari proyek ini. Saya berharap pernyataan yang saya sampaikan dapat memberikan kejelasan terkait berita ini," tegasnya.

Artikel lainnya: Anang-Ashanty Tuai Hujatan Karena Rusak Momen Kemenangan Timnas Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait