Suami BCL, Tiko Aryawardhana Dilaporkan ke Polisi Diduga Gelapkan Dana Rp6,9 Miliar

  • Arry
  • 4 Jun 2024 13:41
Tiko Aryawardhana, suami penyanyi Bunga Citra Lestari(ist/ist)

Suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana, dilaporkan ke polisi. Tiko diduga melakukan penggelapan dana sebesar Rp6,9 miliar.

Laporan ini dilakukan mantan istri Tiko, AW. Melalui pengacaranya, Leo Siregar, peristiwa ini terjadi pada 2015 hingga 2021.

“Awalnya klien kami dan Tiko memutuskan untuk mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman," kata Leo Siregar dalam siaran pers dari kantor hukum ESA & Co, Selasa, 4 Juni 2024.

"Di mana pada saat itu klien kami menjadi komisaris, sementara Tiko menjadi direktur, tapi untuk modal perusahaan seluruhnya dari klien kami," ujarnya.

Menurut Leo, selama perusahaan beroperasi, kliennya bersikap pasif dan tidak mencampuri pengelolaan bisnis. Sementara Tko memiliki kewenangan dalam mengurus kegiatan usaha perusahaan termasuk mengenai keuangan.

Baca juga
Selamat! BCL dan Tiko Aryawardhana Resmi Menikah, Ini Mas Kawinnya

Menurutnya, selama ini kliennya hanya tahu bisnisnya lancar. Namun pada 2019, Tiko tetiba ingin menutup usahanya karena tidak kuat membayar sewa.

"Kecurigaan terjadi dugaan penggelapan uang makin menguat ketika pada 2021 AW menemukan ada dua dokumen berupa P&L (profit and loss-.red) yang mencurigakan."

AW kemudian menemukan kecurigaan usai membandingkan dua dokumen tersebut. Diduga ada manipulasi untuk menyembunyikan kondisi keuangan perusahaan yang sebenarnya.

“Dari situ kemudian Klien kami melakukan audit investigasi melalui auditor independen dan didapatkanlah adanya temuan perihal penggunaan dana sebesar Rp 6,9 miliar yang tidak jelas peruntukannya," jelas Leo Siregar.

Pihak AW menilai tak ada itikad baik dari Tiko untuk memberikan penjelasan. Hal ini lah yang memicu AW melaporkan mantan suaminya itu ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 2022.

Belum ada tanggapan dari pihak Tiko Aryawardhana mengenai laporan mantan istrinya.

Artikel lainnya: Kronologi dan Motif Atlet OnePride MMA Rahul Pinem Bunuh Diri di Apartemen di Bandung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait