Manchester United Dibantai QPR Usai Ole Perpanjang Kontrak

  • Arry
  • 25 Juli 2021 04:11
Queens Park Rangers QPR vs Manchester United(manchester united/manutd)

Manchester United menelan pil pahit saat bertandang ke Stadion Loftus Road milik Queens Park Rangers, Sabtu (24/7) malam WIB. Setan Merah kalah 2-4 dari tim Divisi Championship itu dalam laga pramusim.

Manchester United sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol cepat yang dilesakkan Jesse Lingard. Pemain yang musi lalu dipinjamkan ke West Ham United itu mencetak gol di menit ketiga.

Namun, hanya selang empat menit, Charlie Austin mampu membobol gawang Manchester United. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, QPR tampil lebih impresif. Tim asuhan Mark Warburton itu berhasil unggul 2-1 pada menit ke-53 lewat gol Lyndon Dykes.

Rangers kembali berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang dilesakkan Moses Odubajo pada menit ke-58.

Satu menit berselang, Dykes kembali mencetak gol keduanya untuk membawa QPR unggul 4-1 atas Man Utd.

Sementara, Setan Merah hanya mampu memperkecil kekalahan menjadi 2-4 lewat gol Antony Elanga pada menit ke-73.

Laga ini menjadi pertandingan pramusim kedua bagi Man Utd. Sebelumnya, tim Setan Merah menang 2-1 atas Derby County pada pertandingan uji coba pertama musim ini.


Ole Perpanjang Kontrak

Sebelum pertandingan ini digelar, Ole Gunnar Solskjær resmi menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2024.

Kontrak baru tersebut juga memiliki opsi perpanjangan selama satu tahun, demikian diungkapkan klub Liga Inggris tersebut pada Sabtu.

“Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini, dan saya senang telah menandatangani kontrak baru ini,” kata Ole Gunnar Solskjaer di situs resmi MU.

Pelatih asal Norwegia berusia 48 tahun itu berhasil memimpin Setan Merah finish posisi kedua di Liga Inggris musim lalu.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United, kami telah membangun skuad dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman yang haus akan kesuksesan."

Solskjaer kembali ke United sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dari klub Norwegia Molde, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat di pertengahan musim itu.

Pada Maret 2019, United akhirnya mempercayakan Solskjaer dengan posisi permanen dengan kontrak tiga tahun setelah ia membimbing mereka meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi sebagai pelatih sementara, dengan klub menyelesaikan musim posisi keenam.

United finis ketiga di musim selanjutnya saat Solskjaer menjalani musim pertamanya sebagai pelatih permanen pada 2019-20 dan membawa mereka mencapai semi final Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Pada Mei 2021 mereka kalah di final Liga Europa 11-10 melalui adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 melawan tim Spanyol Villarreal, membuat Manchester United tanpa trofi sejak 2017.

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan