Kiper Legendaris Manchester United Edwin van der Sar Alami Pendarahan Otak

  • Arry
  • 8 Juli 2023 13:51
Kiper legendaris Belanda dan Manchester United Edwin van der Sar(uefa/uefa.com)

Kiper legendaris Manchester United dan Timnas Belanda, Edwin van der Sar dilarikan ke rumah sakit. Mantan pemain berusia 52 tahun itu didiagnonis pendarahan pada otaknya.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh klub Belanda, Ajax Amsterdam. Van der Sar menjabat sebagai Chief Executive di Ajax.

Dalam pernyataannya, van der Sar disebut mengalami pendarahan otak saat berliubr di Kroasia pada Jumat, 7 Juli 2023. Kini dia dirawat di sebuah rumah sakit di Kroasia.

"Pada hari Jumat, Edwin Van der Sar mengalami pendarahan di sekitar otaknya. Dia saat ini berada di rumah sakit di unit perawatan intensif dan dalam kondisi stabil," demikian bunyi pernyataan Ajax dikutip, Sabtu, 8 Juli 2023.

"Begitu ada informasi lebih konkret, kabar terbaru akan menyusul. Semua orang di Ajax berharap Edwin lekas pulih," demikian pernyataan Ajax.

Van der Sar merupakan salah satu kiper legendaris yang pernah dimiliki Belanda. Dia pernah bermain di sejumlah klub raksasa Eropa seperti Ajax Amsterdam, Juventus, hingga Manchester United.

Manchester United merupakan tim terakhir yang dibela van der Sar. Dia memutuskan pensiun pada 2011.

Selama membela Setan merah, van der Sar meraih 12 gelar termasuk 4 trofi Premier League dan satu Liga Champions, yang juga ia raih bersama Ajax pada musim 1994-1995.

Usai gantung sepatu, van der Sar memutuskan kembali ke Belanda. Dia pun dipilih menjadi direksi di klub pertamanya, Ajax Amsterdam.

Namun pada Mei 2023, van der Sar memutuskan mundur dari Ajax. Alasannya, dia merasa gagal membawa Ajax lolos ke Liga Champions usai hanya finis di peringkat tiga klasemen Eredivisie.

Artikel lainnya: Resep Samosa Kambing Penuh Aroma Rempah

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan