Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Australia Menang Dramatis Atas China

  • Arry
  • 10 Oktober 2024 23:47
Australia vs China 3-1: Lewis Miller mencetak gol pertama bagi The Socceroos(@socceroos/x.com)

Timnas Australia meraih kemenangan dramatis atas China di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ZOna Asia. The Socceroos menang 3-1 atas China.

Laga Australia vs China digelar di Stadion Adelaide Oval, di Australia, pada Kamis, 10 Oktober 2024. Laga ini menjadi debut bagi pelatih Tony Popovic yang menggantikan Graham Arnold yang mengundurkan diri usai bermain seri 0-0 lawan Indonesia dan kalah 0-1 kontra Bahrain.

China berhasil mencuri gol di menit ke-20 lewat Xie Wenneng. Gol tercipta melalui serangan balik . Sebuah assis dari Zhang Yuning berhasil dimanfaatkan Wenneng untuk menjebol gawang Joe Gauci.

Australia baru bisa membalas di masa injury time babak pertama. Tandukan Lewis Miller yang memanfaatkan umpan Craig Goodwin berhasil menembus gawang China.

Baca juga
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sengit, Indonesia vs Australia 0-0

Di babak kedua, Australia langsung mengambil inisiatif penyerangan. Menit ke-52, The Socceroos berbalik unggul menjadi 2-1. Tembakan kaki kiri Goodwin menembus gawang China.

Meski sudah unggul, Australia terus melakukan penyerangan. Upaya mereka memperlebar keunggulan akhirnya terjadi di masa injury time babak kedua lewat pemain pengganti Nishan Velupillay.

Australia menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas China. Kemenangan ini membawa Australia naik ke posisi tiga klasemen sementara. Australia kini mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Artikel lainnya: Cerita Naomi 2 Malam Hilang di Gunung Slamet, Misteri Burung Kecil Penunjuk Jalan

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan