Hasil dan Klasemen Liga Inggris: MU Cetak Rekor Baru Usai Imbangi Villa, Chelsea Seri

  • Arry
  • 7 Oktober 2024 14:26
Aston Villa vs Manchester United 0-0: Man United mencatatkan lima pertandingan tanpa kemenangan dan mencetak rekor buruk hanya mengoleksi 8 poin dalam 7 laga pembuka(premier league/premierleague.com)

Laga lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris rampung digelar hingga Senin, 7 Oktober 2024 dini hari WIB. Manchester United mencetak rekor baru usai imbang lawan Aston Villa. Sementara Chelsea ke 4 besar.

Duel Aston Villa vs Manchester United digelar di Villa Park. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Secara keseluruhan, Villa lebih menguasai pertandingan dengan 53,5 persen berbanding 46,5 persen. Selain itu, Villa juga melakukan 11 tendangan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Sementara Man United melakukan 10 tembakan, dan empat yang mengancam gawang Aston Villa. Namun, tak ada gol tercipta dari kedua tim.


Aston Villa vs Manchester United 0-0: Man United mencatatkan lima pertandingan tanpa kemenangan dan mencetak rekor buruk hanya mengoleksi 8 poin dalam 7 laga pembuka (premierleague.com)

Hasil imbang ini membuat Aston Villa tetap di peringkat 5 klasemen sementara dengan 14 poin. Sedangkan Man United anjlok ke posisi 14 klasemen dengan mengoleksi 8 poin.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Nyaman di Puncak, Arsenal-Man City Pepet

Selain itu, hasil ini pun membuat Man United tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Setan Merah mengalami 4 imbang dan 1 kali kalah.

Tak hanya itu, dengan raihan 8 poin usai 7 laga menjadi perolehan poin terendah Man United sejak musim 1989-1990 saat masih ditangani Sir Alex Ferguson. Saat itu Setan Merah finis di posisi ke-13.

Rekor baru Manchester United

Di pertandingan lain, Chelsea ditahan imbang Nottingham Forest. Laga ini digelar di Stadion Stamford Bridge, London.

Forest unggul terlebih dahulu di menit 49 lewat gol yang dicetak Chris Wood. The Blues menyamakan skor di menit 57 lewat Noni Madueke.


Chelsea vs Nottingham Forest: Noni Madueke menyamakan skor ke gawang Forest dan menghindari The Blues dari kekalahan (premierleague.com)

Sementara itu Tottenham Hotspur tumbang saat melawan Brighton & Hove Albion. Hotspur yang sempat unggul dua gol, di-comeback tuan rumah yang akhirnya menang 3-2.

Hotspur unggul terlebih dahulu lewat gol dari Brennan Johnson dan James Maddison. Brighton baru dapat membalas di babak kedua.

Yankuba Minteh mencetak gol pertama Brighton. Gol Georginio Rutter membuat skor menjadi 2-2. Danny Welbeck pun menjadi pahlawan bagi Brighton usai mencetak gol kemenangan di menit 66.

Brighton pun memenangi pertandingan atas Hotspur dengan skor 3-2.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan